UKM FSI-NJ Adakan Tabligh Akbar

Selasa, 05 Juni 2018 | 16:47:36 WIB Share
UKM FSI-NJ Adakan Tabligh Akbar

WAWASAN PROKLAMATOR,- Perayaan Milad yang ke-26 Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Studi Islam Nurul Jannah (UKM-FSI NJ) menyelenggarakan tabligh akbar yang bertempat di Aula Gedung 6 Kampus Proklamator II, Selasa (5/06/2018). 

Dalam tabligh akbar yang ini, Ustadz Buya Maigus Nasir yang merupakan mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang dan kini  menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) periode 2016-2021 menyampaikan ceramah agama mengenai 10 (sepuluh) malam terakhir. 

Aku Baper Disepuluh Malam Terakhir Ramadhan merupakan tema yang diusung pada tabligh akbar tahun ini. penggunaan tema ini menggambarkan 10 (sepuluh) malam terakhir ramadhan yang merupakan malam istimewa bagi umat muslim.

Buya Maigus Nasir, selaku ustadz yang mengisi ceramah pada tabligh akbar ini menyampaikan untuk banyak memanfaatkan waktu dengan baik dan benar untuk mendapatkan 10 (sepuluh) malam terakhir.

"Disepuluh terakhir ramadhan, Rasulullah SAW menggulung tikar atau kasur yang artinya ia meninggalkan tempat yang sebelumnya sebagai tempat beristirahatnya. Ia pergi ke masjid meskipun masjid itu tak jauh dari rumahnya.  Rasulullah tinggal dan berdiam diri masjid atau yan dikenal dengan "itikaf" Karena apa?  Karena rasulullah baper akan sepuluh malan terakhir ramadhan," ujarnya. 

Peserta tabligh akbar, Rahmah fatimahtuzzahra mengungkapkan rasa senangnya dapat mengikuti tabligh akbar yang diselenggarakan oleh UKM-FSI NJ.

"Saya sangat terbantu dan bersyukur akan ceramah ini karena saya bisa memahami bagaimana merasakan hikmah dari sepuluh malam terakhir ramadhan dan saya harap semoga masih banyak acara yang seperti ini yang pasti nya juga bisa menghibur,"  pungkasnya.  

Senada dengan Rahma, Muhammad alfaridzi menuturkan rasa bahagianya mendapatkan berbagai ilmu yang bermanfaat dalam kegiatan tabligh akbar ini.

"Saya dapat ilmu untuk mendekatkan diri kepada Allah dan bersyukur akan nikmat yang ada disekitar kita.  Saya harap dengan adanya ceramah ini kita dapat pencerahan dan menjadi orang yang lebih baik kedepannya,"  ungkap mahasiswa yang akrab dipanggil Alfi.

(Cawan WP: Yona)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat


Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar