BUNG HATTA MUDA

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus  Hingga The Special of Asdos

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus Hingga The Special of Asdos

Rabu, 06 Februari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Hanya di semester lima, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak benar-benar bulat. Sisanya, di semester satu, dua, tiga, empat,...

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Minggu, 13 Januari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Nur Amalina adalah Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta angkatan 2016 yang memiliki...

FEATURE

Minggu, 30 Desember 2018

Sari WP

Semangat Pedagang Kaki Lima di Usia yang Tidak Muda Lagi

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR- Mengawali menjual langsat diusia 40 tahun, hingga kini Pak Syaiful masih semangat dalam menjalani profesi nya sebagai pedagang...

Menhub RI Berikan Universitas Bung Hatta Bus Kampus

Senin, 21 Mei 2018 | 22:37:51 WIB Share
Mengapa Universitas Bung Hatta Mendapat Bus Kampus dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia?

WAWASAN PROKLAMATOR,- Menteri Perhubungan Republik Indonesia Drs. Budi Setiyadi S.H M.Si Menyerahkan Bantuan Bus Kampus untuk Universitas Bung Hatta yang dilaksanakan di Balairung Caraka, Kampus Proklamator I, Senin (21/05/2018).

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, MA, menjelaskan bahwa Kampus Universitas Bung Hatta terbagi menjadi 3 kampus, yakni Kampus I terletak di Jl. Sumatera Ulak Karang, Kampus II terletak di Jl. Bagindo Aziz Chan By Pass, Kampus III di Jl. Gajah Mada Gunung Pangilun. Oleh karena, Ketiga Kampus tersebut letaknya berjauhan sehingga memerlukan waktu yang lama.

"Terimakasih Pak Menteri dengan bus yang diberikan ini dapat memperlancar hubungan dan transportasi baik dosen maupun mahasiswa. Pada bulan yang penuh berkah ini kami keluarga besar Universitas Bung Hatta mendapat rahmat dari Allah Swt yaitu melalui Bapak Menteri sebuah bus kampus yang Insya Allah sebentar lagi akan diserahkan, bus tersebut akan berguna bagi kami untuk mendukung serta menunjang kegiatan akademik maupun nonakademik kampus Universitas Bung Hatta."

Direktur Jendral (Dirjen) Perhubungan Darat, Bapak Drs. Budi Setiyadi S.H M.Si menjelaskan sebagai komitmen kami dalam upaya mendorong pemerintah daerah mewujudkan peningkatan pelayanan angkutan umum , kami dari Dirjen perhubungan darat memberi stimulus berupa bantuan bus yang disesuaikan dengan jenis dan pelayanan umur dari setiap daerah. Sejak tahun 2002  melalui program kompensasi pengurangan subsidi bbm , sampai dengan tahun 2016 ini kementerian perhubungan telah menyerahkan bantuan bus sebanyak 3804 unit yang dialokasikan ke 400 kabupaten kota, termasuk provinsi, 83 lembaga pendidikan, universitas, sekolah tinggi, dan yayasan , termasuk juga BUMN.

"Kementerian perhubungan baik Dirjen Perhubungan Darat pada tahun 2018 telah melaksanakan pengadaaan bus sebanyak 420 unit yang terdiri 240 unit bus ukuran sedang untuk blp, 180 unit bus ukuran sedang untuk angkutan sekolah dan kampus. Tujuannya adalah untuk meningkatkan aksesbilitas dan mobilitas masyarakat, pelajar, serta mahasiswa maka perlu disiapkan bus pelayanan umum oleh pemerintahan daerah. Selain itu, meningkatkan proses belajar mengajar dilingkungan kampus maka harus disiapkan pelayanan bus kampus oleh universitas"

"Seperti yang dikatakan Rektor Universitas Bung Hatta bahwa jarak antara kampus yang satu dengan yang lain berjauhan maka kami memberikan dua unit terlebih dahulu, semoga tahun selanjutnya bisa ditambah, selamat kepada Universitas Bung Hatta yang telah menerima bantuan bus kampus diharapkan dengan bantuan ini dapat digunakan secara optimal dalam kegiatan universitas" jelasnya.

Bapak Ir. Budi Karya Sumadi menambahkan, pemberian bus tersebut akan dilakukan pada tahun ini sebanyak satu, tapi setelah mendengarkan pemaparan rektor dan masukan dari pihak lainnya maka pihaknya sepakat memberikan dua unit bus.

Dalam penyerahan ini Bapak Drs. Budi Setiyadi S.H M.Si juga memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Universitas Bung Hatta yang disajikan sebuah video tentang maksud dan tujuan pembangunan infrastruktur di Indonesia selama tiga menit, kemudian mahasiswa ditunjuk  sebanyak lima orang untuk memberikan pemikirannya tentang video yang tersebut.

Terdapat dua mahasiswa yang berhasil memberikan pemikiran terbaik yang dinilai oleh Rektor Universitas Bung Hatta dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, kedua mahasiswa tersebut mendapat dua buah laptop.

 

Kessy WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar