FOTO WP

Apel Besar Cipta Kesatuan yang Utuh di Usia 28 Tahun Racana Bung Hatta-Rasuna Said

Kamis, 03 Mei 2018 | 17:34:53 WIB Share
Apel Besar Cipta Kesatuan yang Utuh di Usia 28 Tahun Racana Bung Hatta-Rasuna Said

WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Bung Hatta-Rasuna Said Gudep Padang 01109-01110 menggelar Apel Besar dalam rangka perayaan 28 tahun Racana Bung Hatta-Rasuna Said dengan tema "Melihat hari kemarin dengan hikmah, memandang hari ini dengan karya, menyaksikan hari esok dengan kejayaan" bertempat di Gedung L Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kamis (03/05/2018).

Racana Bung Hatta-Rasuna Said resmi berdiri pada tanggal 03 Mei 1990. Lahirnya Pramuka di Perguruan Tinggi menunjukkan bahwa proses pendidikan kepramukaan tidak berhenti hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) saja, tapi berlanjut hingga Perguruan Tinggi. 28 tahun sudah usia Racana Bung Hatta-Rasuna Said sejak 1990 hingga sekarang.

Ketua Putri, Yesi Anggraini Yunengsih mengharapkan Racana Bung Hatta-Rasuna Said lebih bersinergi, program kerjanya terlaksana dengan ide-ide yang cemerlang, dan dapat menjdai Racana terdepan khususnya di Sumatera Barat.Yesi juga mengucapkan rasa bahagiannya atas adanya pembina putri yang baru.

"Alhamdulillah sekarang sudah ada pembina putri yang baru, berharap dengan adanya pembina putri yang baru ini kami bisa menjadi lebih kokoh dan beranai untuk mewujudkan visi misi Racana selama ini," ungkapnya.

Drs. Riswandi, M.Si. selaku pembina putra menuturkan Hari ini ialah momen penting dan berharga untuk mengevaluasi di usia 28 tahun dan sematang apa, matang dari sisi program maupun organisasinya.

"28 tahun sudah usia Racana Bung Hatta-Rasuna Said, artinya tidak muda lagi dan semakin tua semakin matang. Selamat ulang tahun dan semakin matang kedepannya," ujarnya.

Dalam Apel Besar diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng dan foto bersama yang merupakan satu ajang untuk menjalin silaturahim, baik sesama anggota pramuka maupun sesama masyarakat umum dan mewujudkan rasa kebersamaan, demi terciptanya kesatuan yang utuh.

 

DIAN WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar