Memilih Pemimpin Selanjutnya Untuk PGSD

Kamis, 03 Mei 2018 | 11:02:27 WIB Share
Memilih Pemimpin Selanjutnya Untuk PGSD

WAWASAN PROKLAMATOR,- Panitia Pemilihan Umum Raya (Pemira) Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Bung Hatta telah mengadakan Penyampaian Visi dan Misi serta Debat antara Calon Ketua dan Calon Wakil Ketua PGSD Periode 2018/2019 yang bertempat di Ruangan 2631 Gedung 6 Kampus Proklamator II, Kamis (03/05/2018).

Anggun Radika Putri, selaku Ketua Pelaksana Pemira mengatakan adapun agenda pemira ini berawal dari pendaftaran, penyampaian visi dan misi, pengumpulan suara, dan terakhir adalah pelantikan. Setelah dibuka pendaftaran  selama 2 minggu maka didapatlah dua pasang calon. Yaitu calon urut satu Feby Kharisna sebagai calon ketua dan Rido Afrineldi sebagai calon wakil ketua. Kemudian, calon urut dua Ahmad Afdhal sebagai calon ketua dan Fadhil Hazlan Indra sebagai calon wakil ketua.

"Agenda selanjutnya adalah penyampaian visi dan misi pada 3 mei 2018, selanjutnya pengambilan suara yang akan dilaksanakan tanggal 8 mei 2018 dan terakhir adalah pelantikan pada 23 mei 2018" ungkapnya.

Anggun juga menambahkan, kegiatan ini mengangkat tema Membentuk Pemimpin Cerdas, Kreatif dan Bertanggung Jawab untuk Mewujudkan Generasi Muda Berkarakter. Terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan kepada panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini.

Saat ditemui wepe Arespi Junindra, Ketua HMPS PGSD periode 2017/2018 menyebutkan bahwa Pemira ini merupakan penyambung estafet kepemimpinan selanjutnya, karena pemimpin itu sebagai pengarah yang baik untuk anggotanya "Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan tertib, transparan dan jujur. Bagi siapapun nantinya yang memimpin PGSD  supaya amanah dalam menjalankan tugas, menjadi contoh bagi mahasiswa lain, serta menjadi fasilitator yang menampung berbagai aspirasi bagi rakyat PGSD" ungkap Ketua HMPS PGSD ini.

Dr. Muhammad Sahnan, M.Pd selaku Ketua Prodi PGSD mengatakan  pemimpin yang cerdas itu adalah dapat menjalankan tugasnya dalam organisasi dan juga sebagai mahasiswa. HMPS menjalankan semua kegiatan yang telah direncanakan oleh prodi dan merupakan panjang tangan Prodi kepada mahasiswa PGSD.

"HMPS merupakan panjang tangan dari Prodi yang akan menjalankan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya dan menyampaikan segala informasi yang tujuannya untuk membantu mahasiswa PGSD. Seorang pemimpin yang terpilih kelak adalah sosok pemimpin yang cerdas, berakhlak baik, mempunyai pribadi sosial yang dapat mengayomi anggota maupun mahasiswa PGSD. Terima kasih kepada panitia yang bekerja keras demi tercapainya pemira ini dan juga saya mengapresiasi sekali spanduk yang telah dibuat oleh panitia karena mencerminkan seorang guru yang kreatif," ungkapnya.

Feby Kurniawan, Mahasiswa PGSD angkatan 2017 menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bagus karena dengan diadakannya penyampaian visi dan misi serta debat kita dapat mengetahui calon pemimpin yang berkompeten dan pantas untuk memimpin PGSD selanjutnya.

"Dengan diadakannya acara ini dapat mengetahui lebih lanjut siapa calon yang pantas untuk memimpin, semoga yang terpilih nanti bisa menjadi pemimpin yang dapat mengayomi masyarakatnya," lanjut Feby.

 

Kessy WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar