Hari Jadi Ke-24, Teknik Kimia Gandeng Alumni Beri Motivasi

Sabtu, 28 April 2018 | 13:29:28 WIB Share
Hari Jadi Ke-26, Teknik Kimia Gandeng Alumni Beri Motivasi

WAWASAN PROKLAMATOR,- Dalam rangka memperingati hari jadi Teknik Kimia (Tekkim) Universitas Bung Hatta yang ke-24 tahun, Tekkim mengadakan kuliah umum bersama alumni di Aula Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta, Sabtu (28/04/2018).

Perayaan hari jadi Tekkim yang ke-24 tahun mengusung tema "Menembus kegelapan dengan cahaya kreatifitas masyarakat teknik kimia" yang diselenggarakan selama 2 hari, yaitu Sabtu dan Minggu 28-29 April 2018. Kuliah umum bersama alumni pada hari Sabtu dan hari Minggu merupakan acara puncak kegiatan dalam memperingati hari jadi Tekkim yang ke-24 tahun yaitu pemotongan kue ulang tahun beserta hiburan lainnya. 

Husny Fadjry Ramadhan, Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan ini berlangsung guna memperingat hari jadi Tekkim ke-24 tahun yang jatuh pada 24 April 2018. Adapun tujuan kuliah umum hari ini adalah mengajak alumni untuk mengenalkan prospek Tekkim dari segala bidang, baik itu industri, staf pemerintah, tenaga pengajar, dan lain-lain. 

"Saya berharap mahasiswa Tekkim dapat mengikuti seluruh rangkaian acara pada hari ini sampai besok sehingga acara kita bisa berjalan dengan lancar dan sukses," harapnya. 

Pemateri kuliah umum bersama alumni diisi oleh empat alumni Tekkim Universitas Bung Hatta yaitu Desrizal alumni angkatan 1994 yang merupakan staf badan pengendalian dampak lingkungan daerah (BAPEDALDA) menjelaskan tentang peran tekkim di dunia pemerintahan. Harmiwati alumni angkatan 1995 merupakan dosen politeknik ATI Padang menjelaskan tentang prospek Tekkim kuliah hingga S3. Satria Feri alumni angkatan 1995 merupakan project manager PT. NALCO Champion menjelaskan tentang peran tekkim didunia perminyakan. Yusrizal alumni angkatan 1995 merupakan direktur PT. Novalindo Jaya Utama menjelaskan tentang prospek Tekkim didunia bisnis. 

Muhammad Andrifar, salah seorang mahasiswa Tekkim angkatan 15 mengatakan pemateri kuliah umum pada perayaan ulang tahun ini berbeda dari biasanya, pematerinya langsung dari alumni sehingga membuat kuliah umum tahun ini lebih menarik. 

"Saya sangat senang karena pemateri kuliah umum langsung dari alumni, dengan ini saya pribadi dapat merasakan peran dari alumni untuk membantu atau mengarahkan para junior nya menjadi sarjana tekkim yang sukses seperti mereka," ujarnya. 

RAMA WP 
WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar