UKM-WP Resmi Lantik Anggota Baru

Sabtu, 14 April 2018 | 16:06:45 WIB Share
UKM-WP Resmi Lantik Anggota Baru

  

WAWASAN PROKLAMATOR,- Usai mengikuti rangkaian sidang kelulusan yang disertai dengan malam keakraban, Calon Wartawan (Cawan) Unit Kegiatan Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKM-WP) Universitas Bung Hatta resmi dilantik oleh Pimpinan Umum UKM-WP sebagai wartawan baru  yang bertempat di Objek Wisata Pasir Jambak Padang Sumatra Barat, Sabtu (14/04/ 2018).

Koordinator Perekrutan Anggota Baru Wawasan Proklamator 2016, Refnita menyampaikan untuk sampai ke tahap pelantikan ini cawan WP telah berhasil mengikuti berbagai tahapan seleksi yang telah diadakan selama satu tahun lamanya. Dimulai dari Open Recruitment (OR), seleksi administrasi, tes wawancara, pelatihan jurnalistik tingkat dasar (PJTD), masa magang, kunjungan media dan hingga tes kelulusan.

"Saat OR, WP menerima 60 pendaftar, tetapi seiring berjalannya waktu tinggal 3 peserta hingga saat ini dan resmi dilantik sebagai wartwan baru. Mereka telah berusaha maksimal dan membuktikan komitmen untuk bergabung menjadi bagian dari Wawasan Proklamator. Semoga kedepannya dapat meningkatkan komitmen dan loyalitasnya agar dapat berkontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan Wawasan Proklamator serta amanah dalam menjalankan tugas," ungkapnya.

Giana Rahmadia Ningsih Pimpinan Umum UKM-WP memberikan apresiasi atas perkembangan dan usaha anggota baru untuk menjadi wartawan dengan melalui beberapa tahapan dan memilih bertahan. Ia merasa bangga kepada anggota baru UKM-WP angkatan 2016 ini merupakan orang-orang terpilih yang telah mampu bertahan hingga saat ini.

"Sebagai satu-satunya UKM di Universitas Bung Hatta yang bergerak dibidang jurnalistik para wartawan baru harus lebih aktif lagi membuat tulisan, karena dengan pelantikan hari ini merupakan langkah awal bagi kawan-kawan 2016 untuk memulai perjalanan menjadi jurnalis kampus," ujar  Gia WP.

Saat ditemui Gia menambahkan, Wartawan baru dapat menunaikan tugas dan amanahnya, serta dapat mengaplikasikan hasil PJTD. Semoga WP dapat menjadi tempat wartawan baru ini menimba ilmu yang lebih luas dan menjadi tempat mengasah minat bakat kawan-kawan.

Saat pelantikan ini juga, wartawan baru mendapatkan sertifikat PJTD yang secara simbolis. selain sertifikat pelatihan, wartawan baru ini berhak menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH), kartu Pers dan juga mendapatkan kartu anggota UKM Wawasan Proklamator.

 

Ref WP

WawasanProklamator.com  Jauh Lebih Dekat

 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar