DPMM Universitas Bung Hatta Gelar Kongres ke- X

Selasa, 23 Januari 2018 | 14:59:00 WIB Share
DPMM Universitas Bung Hatta Gelar Kongres ke- X

WAWASAN PROKLAMATOR,- Kebangkitan Lembaga Mahasiswa Melalui Kongres itulah tema yang diangkat dalam Kongres ke- X Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (DPMM- UBH) bertempat di Hotel Pangeran Beach Padang, yang berlangsung selama 5 hari mulai pada 18 sampai 22 Januari 2018.

Kagiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, MA. Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan dari BEM Fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta masyarakat mahasiswa selingkungan Universitas Bung Hatta. Pada hari berikutnya turut dihadiri oleh wakil rektor III Dr. Diana Kartika.

Joni Jasman, selaku ketua pelaksana mengatakan Kongres ini merupakan Forum tertinggi yang ada di masyarakat mahasiswa Universitas Bung Hatta. Tujuannya untuk membahas permasalahan internal kampus, evaluasi kinerja DPMMU dan Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas (BEMMU), pemilihan DPMMU serta menghasilkan keputusan-keputusan tertinggi lembaga.

"Adapun kegiatan selama kongres yaitu persidangan, pembahasan susunan acara, tata tertib, pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) BEMMU, Laporan Pelaksanaan Tugas (LPT) DPMMU, pengaktifan kembali Unit Kegiatan Mahasiswa Informasi Comunication dan Teknologi (UKM-ICT) Robotik Bung Hatta serta pemilihan ketua DPMMU dan Pejabat Sementara (PJS) BEMMU"  Ungkap Joni.

Kongres berjalan dengan lancar dan kondusif, terlihat dari antusias setiap perwakilan yang menjadi peserta penuh dan peserta peninjau dalam menyampaikan pendapat dan saran. Selama kongres berlangsung  terpilihlah Meldi Romadhani sebagai Ketua DPMMU dan M. Fajar Alkhadri sebagai Pejabat Sementara (PJS) BEMMU periode 2018-2019.

Sekretaris  Umum DPMMU periode 2016-2017, Uci Wulandari menyatakan tidak ada kendala sama sekali selama persiapan kongres karena penyelenggaraannya sendiri memang sudah koordinasi dengan kelembagaan mahasiswa dan pihak kampus. Jadi aman, berkat dukungan seluruh lembaga mahasiswa Universitas Bung Hatta.

"Harapannya semoga hasil kongres ini bisa jadi evaluasi untuk DPMMU selanjutnya agar tercipta kelembagaan mahasiswa Universitas Bung Hatta lebih baik lagi" harap sekretaris umum DPMMU ini peiode 2016-2017 ini.


FENNI WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat   

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar