Memperkenalkan Dunia Industri, Mahasiswa Teknik Kimia Laksanakan Kuliah Lapangan di PT. Incasi Raya

Senin, 15 Januari 2018 | 13:38:26 WIB Share
Memperkenalkan Dunia Industri, Mahasiswa Teknik Kimia Laksanakan Kuliah Lapangan di PT. Incasi Raya

WAWASAN PROKLAMATOR,- Untuk mengenalkan Dunia Industri pada mahasiswa baru, jurusan Teknik Kimia Universitas Bunghatta (TK-UBH) melaksanakan kuliah lapangan yang bertempat di PT. Incasi Raya By Pass Padang pada, Sabtu (13/01/2018).

Dr. Eng Reni Desmiarti, S.T., M.T selaku pembimbing sekaligus dosen matakuliah PTK mengatakan tujuan dari kuliah lapangan ini untuk mengenalkan kepada para mahasiswa tentang prospek kerja Teknik Kimia dan proses produksi yang ada pada PT. Incasi Raya.

"Setelah kuliah lapangan ini selesai, mahasiswa akan mengumpulkan tugas yang berupa kesimpulan dari proses produksi yang ada di PT. Incasi Raya," terangnya.

Kuliah lapangan ini diikuti oleh 23 orang mahasiswa TK angkatan 2017 dan 10 mahasiswa angkatan 2014 yang mengambil matakuliah pengenalan Teknik Kimia (PTK). PTK sendiri adalah matakuliah wajib yang diambil pada semester 1. PT. Incasi Raya adalah perusahaan yang mengolah crude palm oil menjadi minyak goreng.

Ketua angkatan 2017, Eko Kurniawan Azwir mengatakan banyak manfaat yang bisa diambil dari kuliah lapangan ini, seperti bisa mengetahui peran dari sarjana Teknik Kimia di PT. Incasi Raya dan mengetahui proses produksi dari minyak goreng tersebut.

"Semoga untuk kedepannya lebih sering lagi kunjungan ke industri supaya apa yang dipelajari di Kampus bisa langsung tahu atau terbayang pengaplikasiannya di industri," harapnya.

Hendro, selaku staff produksi PT. Incasi Raya mengucapkan terimakasih kepada TK-UBH karena telah memilih PT. Incasi Raya sebagai tempat pembelajaran di lapangan. Ia juga berharap ilmu yang didapat bermanfaat bagi para mahasiswa maupun jurusan.

"Kepada para mahasiswa diharapkan lebih memperhatikan apa yang disampaikan agar informasi tentang PT. Incasi Raya dapat mudah dimengerti," pesan Hendro.    

 

RAMA WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar