Pembekalan Public Speaking Sebagai Modal Promosi Kampus

Sabtu, 13 Januari 2018 | 12:33:05 WIB Share

WAWAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas menyelenggarakan pembekalan keterampilan public speaking  yang bertemakan persuasif dalam menyukseskan promosi Universitas Bung Hatta dengan pembicara Dr. Yusrita Yanti, M.Hum bertempat di Balairung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu (13/01/2018).

Dosen dan Mahasiswa Universitas Bung Hatta menjadi peserta dalam pembekalan keterampilan public speaking, yang nantinya dibentuk menjadi tim promosi kampus di daerah dengan sasaran siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan orang tua siswa.

Dr. Yusrita Yanti, M.Hum mengatakan dalam komunikasi promosi kampus harus menggunakan kata kami bukan saya dalam berbicara dan menatap sasaran bukan di mata tapi di kening lawan tutur.

"Public speaking  sebagai motor kekuatan untuk memberikan informasi, persuasif, mengaktualisasikan diri, melanjutkan prestasi diri, serta income generating." ujarnya.

Yesi Anggraini Yunengsih, salah seorang peserta pembekalan menuturkan public speaking  yang diberikan kepada dosen dan mahasiswa Universitas Bung Hatta sangat membantu dalam mensukseskan promosi dengan strategi dan attitut yang baik.

"Selam ini kebanyakan diantara kita mempromosikan sesuatu itu terlihat mkonoton, setidaknya dengan adanya pembekalan public speaking ini menjadikan kita paham akan banyaknya strategi yang dapat kita lakukan untuk promosi," ungkapnya.

Senada dengan Yesi, Elvida Andriani mengatakan dengan adanya pembekalan public speaking ini sangat membantu komponen Univesitas Bung Hatta dalam menyukseskan promosi kampus dengan kiat-kiat kreatif yang dipaparkan oleh pembicara.

"Kita tahu selama ini kurangnya kiat-kiat kreatif yang kita lakukkan untuk promosi dan tidak mampunya menanggapi hal negatif yang kita temui dikalangan masyarakat, dengan pembekalan ini sangat membantu kita dalam promosi di masyarakat nantinya," imbuhnya.

Dalam pembekalan ini tidak hanya teori yang didapatkan, tetapi juga praktik bagaimana Public speaking ketika kita terjun ke lapangan  dalam promosi Kampus Universitas Bung Hatta dengan membuat orang berfikir bahwa Universitas Bung Hatta is the best.

 

DIAN WP

WawasanProklamtor.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar