Mahasiswa Magister Pindo Universitas Bung Hatta Ikuti Student Mobility di Universiti Teknologi Malaysia

Selasa, 19 Desember 2017 | 14:04:35 WIB Share
Mahasiswa Magister Pindo Universitas Bung Hatta Ikuti Student Mobility di Universiti Teknologi Malaysia

WAWASAN PROKLAMATOR,- Sebanyak 25 mahasiswa program studi (prodi) Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Pindo) Program Pascasarajana Universitas Bung Hatta mengikuti program student mobility ke Faculty of Education Universitas Teknologi Malaysia pada 16-19 Desember 2017.

Dr. Yetty Morelent, M.Hum, Ketua prodi Magister Pindo Universitas Bung Hatta menyampaikan program student mobility ini merupakan mata kuliah yang masuk ke dalam kurikulum dan harus diikuti oleh tiap mahasiswa dalam semester tertentu.

Dengan program student mobility ini mahasiswa akan melaksanakan mobilitas ke tempat lain, baik lingkungan perkulihaan maupun praktik yang berbeda sehingga mempunyai pengalaman yang berbeda.

"Kegiatan student mobility ini menjadi program Program Pascasarajana Universitas Bung Hatta yang akan menjadi nilai tambah bagi mahasiswa dalam pengembangan akademiknya dan menambah nilai akreditasi prodi," jelasnya.

Ia menambahkan, program ini sebagai bentuk aktivitas dalam mengisi kerja sama antar Universitas Bung Hatta dan Universitas Teknologi Malaysia yang diterjemahkan ke dalam berbagai kegiatan MoA seperti program student moblility, dosen tamu (lecturer exchange), penelitian bersama hingga seminar internasional bersama.

Mahasiswa Magister Pindo Universitas Bung Hatta ini mengikuti perkulliahan di Universitas Teknologi Malaysia bersama Dr. Mahani Mokhtar yang juga merupakan ketua jurusan Foundation Education and Social Science untuk mata kuliah Metodologi Penelitan.

Kemudian Dr. Yetty Morelent, M.Hum menjadi dosen tamu (lecturer exchange) di Faculty of Education Universitas Teknologi Malaysia yang memberikan mata kuliah kebudayaan dengan materi kedudukan dan peranan bundo kanduang di Minangkabau.

 

REDAKSI

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar