UKM-KSR PMI Proklamator : Memberi Tidak Harus dengan Materi

Selasa, 19 Desember 2017 | 14:04:07 WIB Share
UKM-KSR PMI Proklamator : Memberi Tidak Harus dengan Materi

WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (UKM-KSR PMI) Proklamator mengadakan kegiatan Donor Darah 1 yang bertemakan "Tidak Harus dengan Materi, Tetapi Darah yang Engkau Berikan adalah Kehidupan bagi yang Membutuhkan" bertempat di Depan Gedung 1 Kampus Proklamator II, Selasa (19/12/2017).

Ketua Pelaksana, Lukito Adi Nugroho mengatakan kegiatan donor darah 1 ini merupakan program kerja dari UKM-KSR PMI Proklamator yang dilaksanakan  2 kali dalam setahun. Persiapan yang dilakukan untuk mengangkat kegiatan ini selama 1 bulan dengan mengadakan rapat membahas mengenai apa saja keperluan yang dibutuhkan untuk kegiatan ini. Adapun tema  yang diangkat adalah tidak harus dengan materi, tetapi darah yang engkau berikan adalah kehidupan bagi yang membutuhkan.

"Kegiatan donor darah 1 ini kami bekerja sama dengan unit tranfusi darah Kota Padang. Saya mengucapkan terima kasih kepada para panitia, pihak kampus, pendonor dan berbagai pihak yang telah membantu kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan lancar. Semoga darah yang didonorkan dapat berguna bagi yang membutuhkan," Ungkapnya.

Acara ini diadakan selama 3 hari di ketiga kampus Proklamator. Hari pertama diadakan di Kampus III (Senin, 18/12/2017), Hari kedua di Kampus II (Selasa, 19/12/2017), dan hari terakhir Kampus I  (Rabu, 20/12/2017).

Wakil Komanandan UKM-KSR PMI Proklamator, Ahmad Arif menuturkan pendonor yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah 1 ini adalah masyarakat selingkungan Universitas Bung Hatta.

"Kegiatan ini bertujuan agar para pedonor mudah untuk mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan, dan harapannya agar darah yang telah didonorkan dapat tersalurkan dengan benar. Setelah 2 hari berlangsungnya donor darah ini telah terkumpul kurang lebih 150 kantong darah. Para pendonor sendiri tidak hanya dari kalangan mahasiswa saja, melainkan dosen, staff dan masyarakat selingkungan Universitas Bung Hatta, semoga dengan adanya kegiatan ini menumbuhkan rasa sosial dan empati kita terhadap sesama," harapnya.

 

(Cawan WP : Kessy Rahmantia)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar