PIK-M Proklamator Lahirkan Duta Mahasiswa Univeritas Bung Hatta

Sabtu, 02 Desember 2017 | 18:42:57 WIB Share
PIK-M Proklamator Lahirkan Duta Mahasiswa Univeritas Bung Hatta

WAWASAN PROKLAMATOR,- Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Proklamator menggelar acara grand final pemilihan Duta Mahasiswa Univeristas Bung Hatta yang perdana bertempat di Balairung Caraka Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Sabtu (02/12/2017).

Mahasiswa sebagai agent of change harus memiliki sebuah  keterampilan. Oleh karena itu Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Proklamator mewadahi mahasiswa menyalurkan minat dan bakat.

Ketua Pelasana, Nadira Arindra menyatakan acara ini bertujuan menjadikan promotor, serta menjadi agent of change bagi remaja dalam lingkup Universitas Bung Hatta.

"Kegiatan ini akan memotivasi dengan menyebarkan informasi-informasi positif guna melaksanakan aksi positif," ungkapnya.

Riky Agung Prasetyo, Ketua PIK-M Proklamator menjelaskan organisasi ini sudah berdiri sejak tahun 2010 yang kini telah berusia 7 tahun. PIK-M Proklamator meminta dukungan Universitas Bung Hatta serta pemerintah khusunya bkkbn untuk dapat meneruskan organisasi PIK-M Proklmator.

"Kegiatan ini program kerja dari devisi minat bakat yang perdana terselenggara di Universitas Bung Hatta. Akan tetapi, organisasi ini bukan hal yang baru, menciptakan wadah organisasi yang lama dengan warna baru dan menjadi program tahunan di Universitas Bung Hatta ," katanya.

Wijanarko, ST, MT., Kabag Kemahasiswaan mewakili rektor mengatakan hal ini menjadi tanggungjawab bersama bagaiamana suatu perguruan tinggi menjalankan amanahnya.

"PIK-M Proklamator merupakan wujud kerja sama intansi pemerintah (bkkbn) Prov. Sumbar dengan Universitas Bung Hatta, tentunya harus dapat menjadi wadah bagi mahasiswa menyalurkan minat bakat sesuai dengan amanah atau  kesepahaman yang telah dibuat," imbuhnya.

Diakhir acara terpilihlah Jeni Wahida Asral dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebagai Duta Mahasiswa Putri Universitas Bung Hatta 2017 dan Toni Prasetyo dari Fakultas Ekonomi sebagai Duta Mahasiswa Putra Universitas Bung Hatta 2017.



DIAN WP

WawasanProklamator.comJauhLebihDekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar