PGSD Universitas Bung Hatta Lahirkan Karya Emas Melalui Lomba Karya Tulis Ilmiah

Jumat, 01 Desember 2017 | 13:21:29 WIB Share
PGSD Universitas Bung Hatta Lahirkan Karya Emas Melalui Lomba Karya Tulis Ilmiah

WAWASAN PROKLAMATOR,- Kegiatan literasi bagi seseorang mahasiswa sangat diperlukan dalam menciptakan sebuah karya. Oleh karena itu, Himpunan  Mahasiswa Program Studi  Pendidikan Guru Sekolah  Dasar (HMPS-PGSD) mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah dan dilanjutkan dengan  Presentasi hasil Karya Tulis Ilmiah  dengan tema "Kontribusi Generasi Muda dalam Mewujudkan Pendidikan Indonesia Berkarakter" bertempat di Aula Gedung VI Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Jumat (01/12/2017).

Ketua Pelaksana, Devika Sri Yunda  menyampaikan  kegiatan presentasi ini merupakan lanjutan dari kegiatan Seminar Karya Tulis Ilmiah dalam rangka Dies Natalis10 th dan reuni akbar PGSD pada 07 Oktober lalu.

"Peserta dari Lomba Karya Tulis sendiri yaitu mahasiswa PGSD aktif, peserta  melewati tahapan yaitu pengiriman abstrak, pengumuman abstrak yang lolos, pengiriman  full paper  dilanjutkan dengan persentasi  karya pada 01 Desember 2017," ujarnya.

Arespi Junindra, Ketua  Himpunan HMPS PGSD mengharapkan kegiatan  ini dapat melahirkan karya-karya inovatif dari mahasiswa  PGSD  sebagai cikal bakal  untuk melahirkan  karya  yang dapat juara di tingkat nasional bahkan internasional. Nantinya karya-karya dari  pemenang dan yang belum menang akan diikutkan dalam PKM atau LKTI, kedepannya  akan  dibimbing oleh HMPS  di bagian Tim Riset  dari devisi  Pendidikan dan Nalar.

"Dengan  adanya  kegiatan ini,  minat mahasiswa untuk membuat karya tuis dan berkontribusi  dalam  lomba karya tulis bisa meningkat. Dengan  harapan  melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi, jika mahasiswa banyak memiiki prestasi  hal tersebut bisa  membuat  Prodi PGSD  mendapat akreditasi A," tambahnya.

Dr. Muhammad Sahnan, M.Pd, Ketua Prodi PGSD mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan HMPS PGSD dalam melahirkan Karya Tulis Ilmiah dan menumbuhkan semangat dalam menulis ilmiah. 

"Mahasiswa wajib melahirkan tulisan ilmiah dan menyalurkan tulisan ilmiah tersebut dalam sebuah lomba Karya Tulis Ilmiah dengan harapan banyak karya ilmiah Mahasiswa PGSD Universitas Bung Hatta yang juara baik d tingkat universitas, nasional, maupun internasional, sehingga prodi PGSD semakin baik lagi," ungkapnya. 

Juri  di acara  Karya Tulis ini adalah dari dosen  PGSD sendiri yaitu Dr. Muhammad Sahnan, M.Pd, Dr. Hendra Hidayat, M.Pd,  Dra. Zulfa Amrina, M.Pd  dan  Hidayati Azkiya, S.Pd.,M.Pd. Diakhir acara diumumkan juara-juara karya tulis ilmiah. Juara  1 diraih oleh kelompok yang diketuai oleh Kurmia Puspita Sari angkatan 2015, dengan anggota Nadia Finodila angkatan 2015  dan  Putri Ayu Lestari angkatan 2016  dengan dosen Pembimbing Syafni Gustina Sari, S.Pd.,M.Pd. Juara  2 diraih oleh kelompok yang diketuai oleh Rahmad Wahyugi angkatan 2014 dengan anggota Retno Aulia Fortuna angkatan 2015. Juara 3 diraih oleh kelompok yang diketuai oleh Disya  Octa  Sindra  angkatan 2016 dengan anggota Liana Riski  angkatan 2017. 

 

NIA WP

WawasanProklamator.comJauhLebihDekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar