MHJ-SINDO Peringati Bulan Perjuangan Melalui Seni dan Sastra

Kamis, 30 November 2017 | 15:09:47 WIB Share
MHJ-SINDO Peringati Bulan Perjuangan Melalui Seni dan Sastra

WAWASAN PROKLAMATOR,- November merupakan bulan perjuangan para Pahlawan Nasional, Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia (HMJ-SINDO) menggelar acara Bengkel Sastra dengan tema "Mengenang Perjuangan Pahlawan Melalui Seni dan Sastra" yang diselenggarakan di Pelataran Lantai I Gedung IV Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Kamis (30/11/2017).

Kegiatan dimulai pukul 14.00 WIB dibuka oleh Dra. Irma M.Hum, selaku wakil dekan jurusan Sastra Indonesia. Acara berlangsung sangat meriah, selain diikuti oleh semua mahasiswa aktif jurusan Sastra Indonesia, juga dihadiri  oleh alumni serta mahasiswa dari jurusan lainnya. 

Suci Audia Rahmadani, selaku ketua panitia menyampaikan kegiatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur melalui seni dan sastra. Mengenang  perjuangan para pahlawan tersebut ditampilkan melalui Musikalisasi Puisi, Monolog, dan juga Teater yang sudah direncanakan sebelumnya.

"Bengkel Sastra mengandung makna menyatukan segala bentuk seni dan sastra dalam sebuah acara. Dibengkel sastra ini kita menampilkan berbagai bentuk seni dan juga sastra yang bersatu," ujarnya.

Ketua HMJ-SINDO, Teddy Ade Pratama menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan, dan akan menjadi tradisi kedepannya dengan menampilkan berbagai kegiatan yang lebih menarik lagi.

"Semoga acara ini berjalan sesuai apa yang direncanakan, Sastra Indonesia semakin baik kedepanya dan mampu mengangkat event-event yang diketahui dan disukai banyak orang," harapnya Tedy diakhir wawancara.

 

FENI WP

WawasanProklamator.comJauhLebihDekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar