Membangun Generasi Muda Matematika yang Berkepribadian Cerdas dan Berkarakter

Sabtu, 18 November 2017 | 14:17:11 WIB Share
Membangun Generasi Muda Matematika yang Berkepribadian Cerdas dan Berkarakter

WAWASANPROKLAMATOR,- Himpunan Masyarakat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (HMMPS-PMAT) mengadakan kegiatan Dialog Kematematikaan 2017 dengan tema "Membangun Generasi Muda Matematika yang Berkepribadian Cerdas dan Berkarakter" bertempat di Aula Gedung 6 Kampus Proklamator II, Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan ini menghadirkan 2 pemateri yaitu Dra. Susi Herawati, M.Pd dan Dr. Syukma Netti, S.Pd,. M.Si.

Widya Wara Anjani, Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan Dialog Kematematikaan ini merupakan kegiatan yang dirancang oleh kepengurusan HMMPS-PMAT. Sebanyak 144 mahasiswa aktif, dosen, dan alumni pendidikan matematika yang mengikuti dialog kematematikaan ini. Adapun tema yang diangkat adalah membangun generasi muda matematika yang berkepribadian cerdas dan berkarakter.

Widya menambahkan, "seperti yang sama-sama kita ketahui kalau generasi sekarang yang memiliki kepribadian tersebut sudah menurun dan juga menambahkan arahan bagaimana untuk menjadi generasi yang berkepribadian cerdas an berkarakter. Itulah sebabnya panitia mengangkat tema tersebut. Persiapan kegiatan ini dimulai dari awal bulan Oktober 2017 dengan mengadakan rapat membahas bagaimana jalannya acara, menentukan pematerinya dan menentukan apa-apa saja keperluan yang dibutuhkan untuk kegiatan ini,"

"Terimakasih kepada pemateri kita yaitu ibu Dra. Susi Herawati, M.Pd dan ibu Dr. Syukma Netti, S.Pd,. M.Si, tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan ini dan kepada panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan acara ini dari awal sampai akhir. Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan seluruh peserta dapat mengikutinya dengan baik." ungkapnya

Ketua HMMPS-PMAT, Wahyu Setia Wati menuturkan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dari HMMPS-PMAT. Terima kasih kepada seluruh panitia karena sudah bekerja sama dan bekerja keras demi terwujudnya kegiatan dialog kematematikaan ini.

"Pada kegiatan Dialog Kematematikaan kali ini kita memiliki tujuan yaitu sebagai media atau tempat menambah wawasan tentang membangun generasi muda matematika yang berkepribadian cerdas dan berkarakter. Selain itu, untuk mempererat silaturahmi dan rasa kebersamaan antara mahasiswa program studi pendidikan matematika." Tambahnya.

Dra. Niniwati, M.Pd yang merupakan Ketua Program Studi Pendidikan Matematika sekaligus membuka kegiatan Dialog Kematematikaan ini mengucapkan rasa syukurnya karena kegiatan ini terlaksana setiap tahunnya. Dan ia juga berterima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

"Sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu membangun generasi muda matematika yang berkepribadian cerdas dan berkarakter, maka mulai hari ini dan kedepannya diharapkan mahasiswa program studi pendidikan matematika menjadi seperti yang tertuang dalam tema tersebut," Harapnya.

Mahasiswa pendidikan matematika angkatan 2017, Dimas Alda Pratama mengungkapkan kegiatan ini sangat bagus sekali karena kita bisa memperdalam ilmu yang telah kita dapatkan selama didalam kelas serta bisa mengenal semua masyarakat mahasiswa pendidikan matematika.

"Semoga kedepannya kegiatan ini lebih baik lagi dan kita bisa menjadi generasi muda matematika yang cerdas dan berkarakter," Harapnya.

 

RIVA WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar