Melalui LKMM-TD Ciptakan Pemimpin Muda Berjiwa Proklamator yang Beraksi, Kreatif, Aktif, Solid dan Inovatif

Jumat, 17 November 2017 | 15:17:19 WIB Share
Melalui LKMM-TD Ciptakan Pemimpin Muda Berjiwa Proklamator yang Beraksi, Kreatif, Aktif, Solid dan Inovatif

WAWASAN PROKLAMATOR,- Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (BEMM-FIB) menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) dengan tema "menciptakan pemimpin muda berjiwa Proklamator yang beraksi, kreatif, aktif, solid dan inovatif" yang bertempat di Aula Gedung 6 Lantai 4 Kampus Proklamator II, yang berlangsung selama 3 hari mulai pada 17-19/11/2017.

Pada hari pertama peserta diberikan materi mengenai sejarah FIB, filosofi pemikiran kebunghattaan, mengenal potensi diri dan pengendalian motivasi, serta manajemen organisasi. Pada hari kedua tentang teknik lobi, sejarah pergerakan mahasiswa. Pada hari ketiga yaitu mengenai manajemen aksi, teknik sidang, dan outbound. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FIB, Wakil Dekan FIB, Presiden Mahasiswa (Presma)  Universitas Bung Hatta beserta Wakil Presma, Ketua BEMM-FIB, Ketua DPMM-FIB dan peserta LKMM-TD 2017.

Ketua pelaksana LKMM-TD, Danil Samudro menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan LKMM-TD ini. Seluruh peserta LKMM-TD akan diberikan materi mengenai keorganisasian, kepemimpinan kemudian berdiskusi dan setelah itu langsung beraksi yang akan sangat berguna nantinya bagi peserta untuk ikut tergabung dalam aktivitas organisasi.

"Diharapkan kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mohon maaf apabila selama kegiatan berlangsung terdapat kekurangan ataupun kekhilafan mohon dimaafkan. Semoga semua yang mengikuti LKMM-TD ini dapat mengambil manfaatnya," harapnya.

Presiden mahasiswa, kasmadi mengatakan disini rekan-rekan sudah menjadi mahasiswa bukan siswa lagi. Jadi tidak hanya memikirkan seperti anak-anak lagi tetapi sudah memikirkan untuk kedepannya dan jangan Cuma berorientasi disitu saja karena kita akan menjadi generasi penerus baik dalam universitas maupun dalam Negara dan bangsa.

"Seorang pemuda harus mempunyai semangat, kreatif, aktif, inovatif dan solid jangan hanya sekedar belajar dalam kelas. Jika ingin mengikuti organisasi jangan sampai tugas utama kita sebagai mahasiswa jadi ketinggalan" terangnya.

Dekan FIB, Dr. Elfiondri SS., M. Hum, menyampaikan bahwa kita jangan hanya menjadi seperti orang kebanyakan tetapi jadilah seperti orang yang tidak kebanyakan. Agar kita menjadi seperti orang tidak kebanyakan maka kita harus mampu berdiri dengan cara belajar bagaimana seperti orang-orang tersebut. Dan harus mempelajari konsep-konsep kepemimpinan itu seperti apa.

"Pelatihan seperti ini akan menyeimbangkan knowledge didalam kelas dan diluar kelas. Diharapkan kepada peserta untuk mengikutinya dengan baik karena seperti inilah gambaran dunia kerja," lanjutnya.

 

TIWI WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar