MBM Oleh Aliansi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bunghatta

Jumat, 27 Oktober 2017 | 16:53:34 WIB Share
MBM Oleh Aliansi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bunghatta

WAWASAN PROKLAMATOR,- Aliansi Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Bung Hatta Mengadakan Malam Budaya Mahasiswa (MBM) Dan Panggung Mahasiswa dengan tema "Membangkitkan Semangat Sumpah Pemuda"  yang berlangsung di Parkiran Kampus Proklamator II, Kamis (26/10/2017).

Ketua Pelaksana, Visti Dea Monika Arwinda  dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini berbeda dengan yang sebelumnya, dimana sebelumnya kegiatan ini diangkat oleh Badan Eksekutif  Masyarakat Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEMM-FE). Namun, kali ini mengatasnamakan  Aliansi Mahasiswa FE Universitas Bung Hatta yang terdiri dari lembaga BEM Fakultas, Tiga Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan (Manajemen, Akuntansi Dan Ekonomi Pembangunan), Lembaga Studi Kerakyatan (Elsiera), Komunitas Mahasiswa Seni (Komsi), Serta Lapak Baca Pinggir.

"Kegiatan ini berlangsung pada pukul 16.00 sampai 21.00 WIB. Adapun kegiatan yang ditampilkan yaitu Musikalisasi Puisi, Orasi, Teatrikal, Monolog, Acoustik, Solo Song, Bedah Film dan Diskusi," ungkapnya.

Andre Syahputra, ketua BEMM-FE saat diwawancarai menyatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menstimulasi kembali keadaan kawan-kawan mahasiswa Fakultas Ekonomi, terutama seluruh mahasiswa Bung Hatta untuk kembali membudayakan kebudayaan mahasiwa baik itu Membaca, Menulis dan Berdiskusi. Tiga budaya mahasiswa tersebut tidak hanya cukup untuk dilestarikan saja, namun harus selalu dikembangkan seiring dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

"Melalui budaya Membaca, Menulis dan Berdiskusi akan menjadikan mahasiswa semakin memahami diri dan tujuan hidupnya untuk mendukung kemajuan bangsanya. Dalam kegiatan ini juga melibatkan Lapak Baca Pinggir yang merupakan forum untuk kawan-kawan mahasiswa baca buku, kemudian dilanjutkan dengan berdiskusi yang hasilnya akan dijadikan sebagai sebuah tulisan"  ujar Andre.

"Berhubung dalam waktu dekat akan ada Peringatan Sumpah Pemuda, maka kita mengangkat tema untuk kegiatan ini yaitu Membangkitkan Semangat Sumpah Pemuda  ini bertujuan untuk menyadarkan kawan-kawan mahasiwa akan sakralnya Sumpah Pemuda tersebut. Peran mahasiwa bukan lagi untuk merebut kemerdekaan, melainkan untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan" tambahnya.

"Semoga dengan diselenggrakannya kegiatan ini kawan-kawan mahasiswa dapat memahami dan mengetahui bahwasanya kita di kampus ini bukan hanya untuk proses belajar, tetapi masih banyak ilmu yang bisa diperoleh dari luar kampus," harap andre saat mengakhiri wawancara.

Selain itu, dimalam harinya juga ada penampilan minat bakat dari Mahasiwa peserta Krida FE, serta Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh salah satu mahasiwa FE yaitu Jobel Rifi Dasasius Samaloisa mengenai Bagaimana Membangun Karakter Pemuda yang Lebih Kritis yang Sudah Terkikis oleh Keadaan.

 

FENNI WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat  

 

 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar