Dr. Diana Kartika M.Hum : Pelatihan Bina Akhlak Mulia Mahasiswa Lahirkan Lulusan Beraklak Mulia

Jumat, 27 Oktober 2017 | 13:30:28 WIB Share

WAWASANPROKLAMATOR,- Sebuah kompetensi sangat dibutuhkan guna menghasilkan lulusan yang mampu berfikir kreatif, bekerjasama antar group maupun organisasi dengan sabar, ikhlas, dan tawakal. Universitas Bung Hatta menyelenggarakan Pelatihan Kader Akhlak Mulia Mahasiswa selama 2 (dua) hari dari 27-28 Oktober 2017 bertempat di Aula Gedung 6 Blok B Kampus Proklamator II  Universitas Bung Hatta, Rabu (27/ 10/2017).

Pelatihan ini diikuti oleh 170 peserta  yang diutus 7 (tujuh) perwakilan dari setiap program studi. Kegitan ini bertujuan membentuk kader dalam melahirkan generasi penerus cita-cita Universiatas Bung Hatta yang berkarakter dan berakhlak mulia, serta menciptakan kampus yang islami.

Dr. Fidaus ST,.MT meyampaikan kegiatan ini dirancang sedemikian rupa dan berlanjut dengan membekali calon kader dalam kegiatan ini, yang nantinya akan dipilih menjadi mentor selama program pembinaan akhlak mulia kepada mahasiswa baru angkatan 17.

"Kedepannya kita berharap Mahasiswa Universitas Bung Hatta yang mengikuti kelembagaan mahasiswa ini merupakan para kader yang telah mengikuti bina akhlak mulia ini. Pelatihan Bina Akhlak Mulia berguna agar mahasiswa dapat memiliki wawasan yang luas dan bijak dalam menggunakan ucapan yanh baik dan santun, serta menjunjung visi dan misi Universitas Bung Hatta untuk menjadi perguruan tinggi  yang unggul dan bermartabat menuju universitas berkelas dunia," ujaranya.

Wakil Rektor III, Dr. Diana Kartika M.Hum mengharapkan Pelatihan Bina Aklak Mulia ini dapat menghasilkan lulusan yang memiliki aklak mulia.

"Seluruh Mahasisiwa Universitas Bung Hatta angaktan 2017 wajib mengikuti Pelatiahan Bina Aklak. Kita harus mengasah akhlak kita dengan berinteraksi sosial agar akhlak kita semua bisa terbina dari yang kurang baik menjadi baik dalam Pelatihan Bina Akhlak Mulia yang diadakan selama kurang lebih satu tahun," ungkapnya.

Dani Dermawan, calon mentor Pelatihan Bina Akhlak Mulia dari jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) mengatakan kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi mahasiswa Universitas Bung Hatta.

"Kegiatanya sangat bermanfaat di dalam Pelatihan Bina Akhlak Mulia, kita dibina dalam segala aspek akhlak, etika, dan moral dari yang kurang baik ke yang lebih baik," katanya.

Senada dengan Dani, Dira Yantika mahasiswa Sastra Indonesia mengatakan kegiatn ini sangat bermanfaat dan menyenangkan.

"Kegitanya yang sangat bagus, karena di dalam Pelatihan Bina Akhlak Mulia ini kita bisa merubah tata kehidupan kita menjadi yang lebih baik lagi," imbuhnya

 

(Cawan WP) : Aqim Sholah

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar