PKM Lima Bidang Tumbuhkan Kreativitas Mahasiswa

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 14:31:37 WIB Share
PKM Lima Bidang Tumbuhkan Kreativitas Mahasiswa

WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta menyelenggarakan sosilisasi dan workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang bagi mahasiswa Universitas Bung Hatta bertempat di Balairung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu (21/10/2017)

Wakil rektor III, Dr. Diana Kartika M.Hum mengatakan PKM merupakan salah satu kegiatan kemahasiswaan, mahasiswa diharuskan mengikuti pembelajaran di dalam kelas maupun di luar kelas.

"Kami berharap mahasiswa memiliki kompetensi dan juga harus memiliki 2 (Dua) kompetensi komunikasi dimana terdapat kemamouan lisan dan tulisan. Serta memiliki kemampuan berpikir logis, memiliki Ilmu Pengetahuan Teknologi (IPTEK), dan diharapkan dapat bekerja mandiri," ungkapnya.

Witri Rahayu salah satu peserta sosialisasi dan workshop PKM 5(Lima) bidang dari jurusan Perencanaan Wilayah Kota (PWK) mengapresiasi kegiatan ini, acara terlaksana dengan menarik dan baik.

"Saya banyak mendapatkan ilmu dari workshop PKM 5 (Lima)  bidang ini dan PKM-K memotivasi saya untuk membuat sebuah kewirausahaan," ujarnya.

Senada dengan Witri, Qudsiyaah Sri Raharjo mahasiswi Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) menyampaikan rasa bahagiannya dengan adanya kegiatan ini menambah wawasannya.

"Saya terarik sekali dengan workshop PKM 5(Lima) bidang ini , Kita bisa menambah ilmu untuk menjadi mahasiwa yang aktif dalam setiap kegiatan baik intrakurikuler maupun ekatrakikuler," katanya.

 

(CAWANWP) : Aqimis Sholah

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar