Seminar Karya Tulis Ilmiah Dalam Rangka Perayaan Dies Natalis dan Reuni Akbar PGSD 10 th Universitas Bung Hatta

Sabtu, 07 Oktober 2017 | 14:57:44 WIB Share

WAWASAN PROKLAMATOR-, Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Bung Hatta pada 17 juli 2017 telah memasuki hari jadinya yang ke-10 tahun, sehingga Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PGSD Mengadakan Seminar Karya Tulis Ilmiah Dalam Rangka Perayaan Dies Natalis dan Reuni Akbar PGSD 10 tahun yang berlangsung di Aula Gedung 6 Lantai 4 Kampus Proklamator II, Sabtu (07/10/2017).

Ketua Pelaksana, Devika Sri Yunda mengutarakan  pelaksanaan acara ini terdiri dari 3 kategori yakni seminar, dies natalis dan reuni akbar alumni PGSD. Adapun tema dari Seminar Karya Tulis Ilmiah ini adalah Mempererat Silahturahmi Keluarga Besar PGSD Demi Mewujudkan PGSD yang Unggul, Bermartabat, dan Menuju Akreditasi A. 

"Ini merupakan bagian dari acara puncak yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2017 mendatang berupa persentase Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Selain itu, dalam acara ini kita juga akan mengadakan pelelangan singgang ayam, yang mana hasil dari pelelangan itu akan digunakan untuk pembelian baju tari gelombang," ucapnya.

Arespi Junindra,  Ketua HMPS PGSD mengatakan  dalam mencapai Akreditasi A, mahasiswa harus berprestasi baik tingkat Kabupaten, Provinsi ataupun Nasional. Dalam acara selanjutnya akan dilaksanakan persentase 10 KTI yang terbaik.

"Acara ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi keluarga besar PGSD, selain itu menekankan kepada mahasiswa untuk menulis karya tulis ilmiah serta diharapkan kepada mahasiswa agar mau berpartisipasi dan mau belajar agar mendapatkan akreditasi A," ungkapnya.

Dr. Muhammad Sahnan, M.Pd, Ketua Prodi PGSD mengucapkan Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja sungguh-sungguh sehingga kegiatan ini dilaksanakan dan itu sebuah prestasi dan harus diapresiasikan. Semoga dengan adanya seminar ini dapat memotivasi mahasiswa agar berprestasi dalam berbagai bidang.

"Akreditasi A dapat kita wujudkan jika mau bekerja sama dalam hal mensukseskan tujuan kita, dengan bagaimana kita bisa menggali potensi diri sehingga dapat kita kembangkan dengan optimal dan memanfaaatkan seluruh peluang yang ada sehingga PGSD ke depannya bisa meraih apa yang diharapkan," tuturnya.

Sementara itu, Reki Afria Nurrahman Mahasiswa PGSD Angkatan 2016 mengungkapkan banyak mendapatkan ilmu tentang penulisan karya ilmiah, serta senang bisa mengenal lebih dalam tentang PGSD dan mendapatkan motivasi dari alumni.

"Saya berharap PGSD Universitas Bung Hatta ke depannya jaya, unggul, bermartabat dan bisa mencapai akreditasi A," ungkap Reki.

(Cawan WP: Kessy Rahmantia)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar