Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2017: Biaya Kuliah Universitas Bung Hatta Berkisar 5,5 Juta Hingga 7,5 Juta

Kamis, 03 Agustus 2017 | 13:50:29 WIB Share
Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2017: Biaya Kuliah Universitas Bung Hatta Berkisar 5,5 Juta Hingga 7,5 Juta

WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta sudah membuka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Tahun Akademik 2017/2018. Pendaftaran dapat dilakukan melalui online dengan alamat situs spmb.bunghatta.ac.id dan dapat diakses 24 jam.

Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A. di Ruang Rektor Gedung E Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta menyampaikan, untuk pendaftaran mahasiswa baru ini sudah masuk tahap III (terakhir) hingga 31 Agustus 2017.

"Penerimaan mahasiswa baru di Universitas Bung Hatta dilakasanakan melalui seleksi dari nilai rata-rata rapor semester satu hingga lima dan berdasarkan hasil nilai Ujian Nasional (UN)," ujarnya.

Untuk proses pendaftaran, Azwar Ananda mengatakan prosesnya cukup mudah dan dapat dilakukan dimana saja. Calon mahasiswa dapat mendaftar terlebih dahulu di situs spmb.bunghatta.ac.id kemudian akan memperoleh PIN yang terdiri dari username dan password. Setelah itu calon mahasiswa dapat membayar uang pendaftaran Rp. 250 ribu untuk tahap III penerimaan. Pembayaran dapat melalui ATM / Mobile Banking / Internet Banking/ SMS Banking atau melalui teller Bank Nagari terdekat.

Untuk biaya uang kuliah mahasiswa baru Universitas Bung Hatta Tahun Akademik 2017/2018 dengan sistem paket dan biayanya berkisar antara Rp.5,5 juta hingga Rp.7,5 juta tergantung dengan program studi pilihan calon mahasiswa.

"Biaya uang kuliah ini untuk semester 1 dan semester 2, sedangkan biaya kuliah untuk semester 3 dan berikutnya akan mengalami penurunan hingga masa studi efektif pada semester 8. Para orang tua calon mahasiswa sudah dapat melihat kebutuhan uang kuliah anak-anaknya sampai tamat untuk setiap program studi sesuai dengan masa studinya," sebutnya.

Ia menyampaikan, biaya pada semester 1 tersebut dipaket menjadi satu yang termasuk di dalamnya uang pembangunan, uang kuliah semester satu, biaya PPKMB, jaket, buku pedoman, asuransi kesehatan, perpustakaan dan ICT.

"Dengan biaya tersebut mahasiswa sudah tinggal kuliah dan tidak ada biaya atau pungutan lain lagi hingga selesai sesuai dengan masa studi efektifnya," tegasnya.

"Bahkan biaya uang KKN-PPM, skripsi dan wisuda sudah termasuk dalam biaya uang kuliah paket ini tiap semesternya. Calon mahasiswa dapat melihat lebih lengkapnya mengenai panduan pembayaran pendaftaran mahasiswa baru dan rincian uang kuliah di spmb.bunghatta.ac.id," terangnya.

Rektor Universitas Bung Hatta juga mengingatkan kepada calon mahasiswa agar lebih cermat dalam memilih perguruan tinggi terutama dalam melihat mutu akademiknya dimana program studinya telah terakreditasi atau belum terakreditasi oleh BAN-PT. Minimal status program studinya terakreditasi B.

"Universitas Bung Hatta telah memperoleh Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi dengan nilai B dan lebih dari 90% program studinya telah terakreditasi "B" oleh BAN-PT. Untuk saat ini juga tidak ada lagi perbedaan antara perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta sehingga para calon mahasiswa dan orang tua dapat lebih cermat dalam memilih program studi yang telah terakrditasi pada perguruan tinggi tersebut," ujarnya.

"Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai penerimaan mahasiswa baru Universitas Bung Hatta, Azwar menambahkan calon mahasiswa dan orang tua dapat mengubungi call center Universitas Bung Hatta kepada Indrawadi (08126732774) dan Bayu (081947555359) atau dapat langsung ke Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta di jalan Sumatra Ulak Karang Padang. Untuk akun sosial media grup Facebook Berita Terbaru Universitas Bung Hatta dan Twitter/Instagram @beritabunghatta," imbuhnya.

                                                   

REDAKSI

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar