Rektor Universitas Bung Hatta Adakan Kunjungan Kerja ke Fakultas dan Pascasarjana

Kamis, 15 Juni 2017 | 14:10:32 WIB Share
Rektor Universitas Bung Hatta Adakan Kunjungan Kerja ke Fakultas dan Pascasarjana

WAWASAN PROKLAMATOR,- Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, MA bersama Wakil Rektor mengadakan kunjungan kerja ke tiap fakutas yang ada di Universitas Bung Hatta secara bertahap mulai tanggal 9 hingga 15 Juni 2017.

Kunjungan ini menjemput berbagai saran, kritikan, berbagi informasi hingga menjalin silaturrahmi antar pimpinan universitas dengan pimpinan fakultas, dosen dan tenaga kependidikan Universitas Bung Hatta. Dalam pertemuan ini Rektor juga menyampaikan beberapa arahan dan target program kerjanya.

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, MA menuturkan Memasuki abad ke-21 salah satu pilar yang sangat penting dalam memajukan peradaban dunia adalah Perguruan Tinggi. Perguruan tinggi sejak zaman abad pertengahan, selalu meletakkan dirinya sebagai agent of change dalam semua bidang kehidupan baik pada skala lokal, nasional, regional maupun global.

"Para pimpinan perguruan tinggi harus menyadari peran dari lembaga yang dipimpinnya dan berupaya untuk selalu berusaha secara sistemik, terencana dan terukur guna memajukan perguruan tinggi sesuai dengan tuntutan lokal, nasional dan dunia global," tuturnya.

Ia menambahkan, memasuki dekade ke-2 abad ke-21, perguruan tinggi di Indonesia dipaksa oleh arus global untuk masuk kedalam lingkaran persaingan global. Hal ini ditandai dengan lahirnya berbagai lembaga konsultan, pemeringkat, peng-indeks yang dijadikan sebagai tolak ukur dalam menilai kemajuan/posisi sebuah perguruan tinggi.

"Pimpinan perguruan tinggi harus mampu mengelola, memberdayakan dan mengembangkan perguruan tinggi yang dipimpinnya agar mendapat pengakuan dari berbagai lembaga konsultan, pemeringkat dan peng indeks yang dijadikan sebagai standar kemajuan dan peringkat sebuah perguruan tinggi," sebutnya.

Disebutkannya, unversitas masa kini dan masa depan harus dikelola dengan pendekatan coorporate management. Produk Universitas Bung Hatta adalah the best services atau servis prima. Tujuannya yaitu memuaskan pelanggannya yakni para mahasiswa, para orang tua, pemerintah daerah dan semua pihak yang membutuhkan layanan dari Universitas Bung Hatta.

"Servis prima tersebut meliputi excellent in learning, excellent in riset, excellent in community service dan excellence in innovation sehingga target dan cita-cita Universitas ini dapat tercapai," sebutnya.

Dalam mengembangkan Universitas Bung Hatta diperlukan target capai yang dirancang oleh Rektor, mulai dari meningkatnya jumlah mahasiswa hingga 20.000 orang, adanya pembukaaan lima program studi baru sarjana(S1), terlaksananya pembukaan lima program studi magister (S2) dan adanya  lima program doktor (S3).

Kemudian terwujudnya 50% dosen berkualifikasi Doktor (S3), terwujudnya 15% dosen berjabatan guru besar/profesor, meningkatnya 15% publiksi terindeks Scopus, terwujudnya 45% program studi yang terakretasi A hingga Universitas Bung Hatta terakreditasi A pada tahun 2021.

"Mari kita bekerja bergandengan tangan mewujudkan mimpi besar secara bersama-sama. Mimpi Rektor Universitas Bung Hatta itu adalah pada tahun 2021, Universitas Bung Hatta memperoleh akreditasi A," tutupnya.

                                                                                                  

REDAKSI

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar