Magister Pindo Universitas Bung Hatta Raih Akreditasi B dari BAN-PT

Rabu, 14 Juni 2017 | 13:24:43 WIB Share

WAWASAN PROKLAMATOR,- Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (P.Indo) Universitas Bung Hatta telah melakukan proses reakreditasi beberapa waktu yang lalu, berhasil memperoleh akreditasi baru dengan peringkat akreditasi B.

Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, MA, Rabu (14/06/2017) di ruangan kerjanya menyebutkan Prodi Magister P.Indo ini telah dikunjungi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sejak beberapa bulan yang lalu, hingga akhirnya mendapatkan hasil yang menggembirakan. Ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pihak kampus untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan ke depannya.

"Hasilnya (keluarnya SK) memang begitu menggembirakan bagi kami. Prodi S2 yang masih berumur sangat muda ini ternyata memperoleh predikat akreditasi B. Penilaian akreditasi jurusan tersebut berdasarkan SK BAN-PT Nomor: 1596/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2017," sebutnya.

Ia menyampaikan Keputusan peringkat akreditasi ini telah memenuhi dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku berdasarkan penelusuran di dalam situs https://banpt.or.id. Di mana nilai dan peringkat akreditasi tersebut berlaku selama 5 tahun hingga 23 Mei 2022.

"Universitas Bung Hatta juga terus memacu tiap Prodi agar meningkatkan nilai akreditasinya dari peringkat B menjadi A, terutama bagi Prodi yang akan melaksanakan rekareditasi dalam waktu dekat ini. Sehingga peningkatan mutu dan kualitas terus terjaga dan terwujudnya 45% Prodi yang terakreditasi A hingga Universitas Bung Hatta terakreditasi A pada tahun 2021," pesannya.

Sementara itu, Direktur Program Pasca Sarjana Universitas Bung Hatta Dr. Zaitul, MBA, Ak, CA menuturkan, program pasca sarjana Universitas Bung Hatta sedang proses penerimaan mahasiswa baru untuk semua prodi hingga 31 Agustus 2017. Pendaftaran melalui online dengan klik spmb.bunghatta.ac.id atau dapat datang langsung ke Gedung Pasca Sarjana Universitas Bung Hatta di Kampus Proklamator I.

"Kita tentu semakin optimis, dan lulusan pun bisa bersaing dengan kampus lain dengan keluarnya akreditasi B. Semakin terbuka lebar untuk para guru, kepala sekolah hingga praktisi pendidikan untuk dapat melanjutkan pendidikan S2 di prodi Magister P.indo Universitas Bung Hatta," tuturnya.

 

REDAKSI

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar