6 Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terima Beasiswa VDMS dari Belanda

Selasa, 06 Juni 2017 | 15:17:55 WIB Share
6 Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terima Beasiswa VDMS dari Belanda

WAWASAN PROKLAMATOR,- Sebanyak enam mahasiswa Universitas Bung Hatta mendapatkan beasiswa dari Yayasan Van Deventer Maas Stichting (VDMS) Belanda yang diserahkan oleh Wakil Rektor III Dr. Diana Kartika bersama Kepala bagian Kemahasiswaan Wijanarko, ST., MT di Ruang Sidang Rektor Gedung E Kampus Proklamator I, Selasa (06/06/2017).

Enam mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini yaitu Annisa Tulfitri Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2015, Joko Harmoko Pendidikan Biologi 2014, Muhammad Afdhal Dinil Haq Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan 2014, Roza Afrina Sastra Inggris 2014,Vera Aulia Noly Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2016 dan Yarni Hidayani Akuntansi 2015.

Wakil Rektor III, Dr. Diana Kartika menyampaikan perolehan beasiswa dari Yayasan VDMS ini merupakan sebuah penghargaan bagi Universitas Bung Hatta, karena tidak semua Perguruan Tinggi mendapat beasiswa dari yayasan yang berpusat di negeri Belanda ini. Oleh karena itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, "VDMS ini berbeda dengan beasiswa lainnya, karena beasiswa ini diberikan sejak awal sampai selesai study, asal memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditentukan seperti tamat kuliah tepat waktu selama 4 tahun, IPK tinggi dan aktif berorgansiasi," sebutnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa penerima beasiswa karena dari sekian banyak yang daftar, hanya enam orang yang beruntung memperoleh beasiswa ini dan pergunakan dengan sebaik mungkin untuk kepentingan menunjang dana pendidikan sekaligus membantu meringankan beban orang tua, "Uang beasiswa ini, janganlah dipergunakan untuk berfoya-foya," ingatnya.

Sementra itu, Wijanarko, ST., MT Kepala Bagian Kemahasiswaan menambahkan para penerima beasiswa VDMS ini harus terus tingkatkan prestasi akademik dan non akademiknya. Serta dapat memotivasi kepada mahasiswa lainnya untuk bisa mendaftar beasiswa ini pada tahun berikutnya.

"Universitas Bung Hatta selalu berusaha mencarikan sumber-sumber beasiswa baru bagi mahasiswanya dan mendorong mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya, aktif mengkuti kegiatan akademik seperti lomba debat, karya tulis dan lainnya," ujarnya.


REDAKSI                                                        

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar