Jo Buko Basamo Kito Paarek silaturrahmi

Sabtu, 03 Juni 2017 | 16:05:53 WIB Share
Jo Buko Basamo Kito Paarek silaturrahmi

setelah berbuka puasa

WAWASAN PROKLAMATOR,- Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan Unit Kegiatan Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKM-WP) Universitas Bung Hatta gelar buka bersama dengan mengusung tema Jo Buko Basamo Kito Paarek siraturrahmi yang berlangsung di Gedung H Kampus Proklamator I, Sabtu (03/06/2017).

Acara ini dihadiri oleh UKM se-lingkungan Universitas Bung Hatta, Ketua Asosiasi Pers Mahasiswa (ASPEM) Sumbar, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Sumatera Barat diantaranya Ganto, Galang, Suara Kampus, Medika, kemudian adik-adik dari Panti Asuhan Al-Ihsan.

Agil Putra Frima, Ketua Pelaksana menuturkan buka bersama kali ini bertujuan untuk mempererat hubungan siraturrahmi antar kita sesama umat manusia. Acara ini dipersiapkan kurang lebih satu minggu. Banyak kendala yang dihadapi oleh panitia mulai dari proses persiapan sampai acara ini berakhir. 

"Terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam buka bersama ini. Semoga dengan berakhirnya acara ini tujuan yang kita harapkan bersama bisa tercapai," ujar Agil.

Ketua ASPEM Sumbar, Axvel Gion Revo menyebutkan  acara ini bagus, menarik dan bermanfaat bukan untuk dunia saja tetapi juga akhirat. Selain itu, juga bisa mempererat tali siraturrahmi.

"Walaupun ini pertama kalinya dilaksanakan oleh UKM-WP maka dari itu Hal–hal yang baik seperti ini harus dilestarikan dan dibudayakan. WP dimata Pers Sumatera Barat merupakan Pers yang produktif dan aktif untuk memberi informasi kepada masyarakat kampusnya," sebutnya.

Giana Rahmadia Nengsih, Pimpinan Umum (PU-WP) menjelaskan ini merupakan buka bersama pertama yang dilaksanakan oleh UKM-WP. Tujuannya agar bisa mempererat tali siraturrahmi, meningkatkan rasa peduli terhadap sesama dan juga memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah diperbuat, "Terimakasih kepada tamu undangan yang telah berkenan hadir pada buka bersama ini. Semoga acara ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir, tetapi akan berlanjut setiap tahunnya," jelasnya. 

Ermiyati Harahab, tamu undangan yang berasal dari LPM Ganto mengungkapkan Acaranya bagus dan sangat bermanfaat untuk kita semua. Selain itu yang menariknya ada penampilan dari setiap adik-adik Panti Asuhan Al-Ikhsan, dimana usia mereka masih kecil tetapi sudah berani untuk tampil didepan umum menampilkan bakatnya, "Semoga kita bisa mengambil manfaat dan hikmah dari acara yang diadakan oleh UKM-WP ini," harapnya. 

Retno Seseli, anggota UKM KSR PMI Proklamator menjelaskan Acaranya bagus, menarik serta bermafaat bagi kita semua dan juga ada penampilan dari adik-adik panti asuhan Al-Ikhsan, "semoga dengan adanya penampilan dari adik-adik panti asuhan Al-Ikhsan dapat memotivasi kita untuk mempelajari ilmu agama lebih dalam lagi dan semakin meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama umat manusia," imbuhnya.

 

 

(Cawan WP: Aqimissholah)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar