Tertundanya Jadwal Ujian Karena Banjir

Kamis, 01 Juni 2017 | 15:39:52 WIB Share
Tertundanya Jadwal Ujian Karena Banjir

WAWASANPROKLAMATOR,-Hujan deras yang melanda Kota Padang pada Rabu dini hari tanggal 30 Mei 2017 mengakibatkan sebagian besar wilayah padang terendam, karena intensitas hujan yang sangat tinggi. Sama halnya dengan Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta yang juga merasakan dari banjir ini.

Hujan kali ini memang sangat  tinggi intensitasnya, sehingga Badan Meterorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Padang menghimbau agar seluruh masyarakat selalu waspada dalam beraktifitas, terutama saat berada diluar rumah. Sedangkan di Kampus Proklamator I dan sekitarnya genangan air hanya sekitar semata kaki orang dewasa, tetapi akibat lain dari banjir kali ini adalah pengunduran jadwal Ujian Akhir Semester Genap.

A.R. Mardhatillah, Komandan Korps Sukarela PalangMerah Indonesia (KSR PMI) unit Universitas Bung Hatta menjelaskan di Kampus Proklamator I ini memang sering sekali banjir ketika intensitas hujan tinggi, terutama sekali di Kompleks Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgawa) yang selalu rutin terkena banjir.

"Sebenarnya masalah banjir ini sudah turun temurun dari beberapa tahun lalu dan masih juga terjadi sampai sekarang, bahkan ketika hujan beberapa jam saja Pusgawa langsung banjir. Maka sangat  diharapkan sekali bagi pihak rektorat untuk membenahi lagi saluran irigasi yang sudah tidak berfungsi lagi, karena ketika banjir melanda semua barang inventaris yang ada di Pusgawa juga ikut terancam." jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mahasiswa Jurusan Planologi angkatan 2012, Fajar Aditiya Amri menuturkan Kampus ini selain dekat dengan laut juga berada di daerah yang rendah, sehingga ketika hujan turun dan ditambah lagi dengan saluran drainase yang buruk, maka tidak heran jika terjadi banjir di kampus maupun sekitarnya.

"Semoga hal ini cepat dapat tanggapan dari pihak rektorat agar tidak terjadi lagi dilain waktu, karena di Kampus Proklamator I ada Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, dimana yang seharusnya Dosen Teknik dapat berpartisipasi dalam menyikapi hal ini. Karena efek dari banjir ini sangat jelas terasa bagi para mahasiswa sendiri, dimana salah satunya aktifitas perkuliahan terpaksa ditiadakan." tuturnya.

 

(Anwar WP)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar