Selamat Jalan Kawan, Semoga Engkau Tenang Di Alam Sana

Sabtu, 20 Mei 2017 | 14:12:39 WIB Share
Selamat Jalan Kawan, Semoga Engkau Tenang Di Alam Sana

WAWASAN PROKLAMATOR,- Kematian adalah sesuatu hal yang tak bisa dihindarkan dan itu sudah merupakan takdir yang maha kuasa. Seperti yang dialami oleh mahasiswa Jurusan Akuntansi angkatan 2015 Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta atas berpulangnya Wahyu Andika Noferdana ke pangkuan sang ilahi pada, Jumat Malam (19/05/2017).

Jovi Ramanda, salah seorang anggota Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEMM-FE) menjelaskan sungguh tidak menyangka dengan kepergian Almarhum (Alm) yang begitu cepat. Karena sehari sebelum kepergiannya Alm dari pagi masih duduk bersama serta berbincang-bincang, kemudian pada siang harinya Alm mengikuti rapat rutin Lembaga BEMM-FE. Tibalah malam itu malam terakhir bersama dirinya kami banyak berbincang, bergurau, canda tawanya masih teringat.

Ia menambahkan, Oleh karena dimalam itu hujan cukup deras jadi kami menunggu hujan reda dulu di Kampus setelah itu baru pulang ke kos dan rumah masing-masing. Namun, beberapa juga sudah ada yang menempuh hujan untuk pulang dan tinggallah Alm dengan kawannya yang masih menunggu hujan reda. Ketika menunggu hujan reda Alm mendapat telpon dari tempat tinggalnya bahwa kamarnya mau masuk air karena banjir. Kemudian Alm bergegas ingin pulang dan kawannya pun berusaha untuk menahan Alm agar jangan pulang dulu karena hujannya masih cukup deras. Tetapi, Alm ingin tetap pulang juga. Sebelum Alm pulang sempat diberikan mantel oleh kawannya karena Alm tidak menggunakan mantel dan akhirnya mereka berdua pun berpisah.

Ketika di jalan Alm mengalami kecelakaan tertimpa pohon dan menabrak pohon yang tumbang ke tengah jalan. Sekitar jam 12 malam itu kami mendapat kabar dari masyarakat sekitar bahwa teman kami yang bernama Wahyu kecelakaan dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Jati, ternyata benar bahwa beliau sudah tidak bernyawa lagi. Jenazah Alm dimakamkan di Kampung ibunya tepatnya di Balai Panjang Belakang Kantor Walikota Payakumbuh.

"Alm memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi, rajin mengikuti kegiatan kelembagaan, dimata kami Alm adalah kawan yang akrab dengan sobat beserta keluarganya. Semoga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar, karena ini sudah takdir allah SWT yang maha kuasa dan tidak bisa kita hindarkan. Untuk kawan sobat semuanya supaya tidak meratapi dan menangisi kepergian Alm secara berlebihan. Melainkan menjadikan ini sebagai pembelajaran bahwa ajal tidak mengenal usia, siapa dan waktu yang suatu saat akan mendatangi kita. Karena semua yang diciptakan-Nya akan kembali pada-Nya. Dan semoga dengan kepergian Alm memperingatkan kita untuk muhasabah diri, sudah berapa banyak bekal yang kita siapkan untuk akhirat nanti," jelas Jovi.   

Sama halnya dengan salah seorang sahabat Alm, Andre Azilio Mayuza merasa tidak menyangka dengan kepergian Alm yang kemarin malam dengan secepat itu Alm meninggalkan kita semua. Banyak kenangan yang tercipta saat bergaul dengan Alm dan itu tidak akan terlupakan, "Alm merupakan teman pertama saya dari awal kuliah di Kampus ini dan sudah menjadi sahabat bagi diri saya sendiri tapi, takdir berkata lain. Mungkin Allah SWT sayang kepada beliau dan memanggilnya pada malam hari itu. Semoga Alm tenang di alam sana dan amal ibadahnya diterima disisi Allah serta  dilapangkan kuburnya Amin," ungkap Andre.

 

TIWI WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat    

   

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar