Upgrade Potensi Diri Menjadi Pribadi Profesional

Minggu, 15 April 2012 | 19:15:54 WIB Share

WAWASAN PROKLAMATOR, Rabu (13/04/2012),  Study Club Indonesia Senyum mengadakan Seminar Nasional dengan sharing ilmu pengetahuan yang bertemakan "Meng-upgrade Potensi Diri Menjadi Pribadi yang Profesional Sukses" yang disampaikan oleh Linda Hevira,S.Si. 

Bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B  Kampus I Universitas Bung Hatta pukul 14.00-16.00 WIB yang dikuti oleh 230 peserta yang hadir. 

Dani Prayitno mahasiswa jurusan Ekonomi angkatan 2010, mengatakan, semoga  dengan  mengikuti seminar ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa semuanya dan semoga potensi yang ada pada mahasiswa dapat ditingkatkan lagi.

Linda Hevira mengatakan, meng-upgrade itu artinya sama saja dengan mengangkat potensi diri kita. Saat ini kita perlu kemampuan untuk mengembangkan diri kita agar lebih profesional dalam hal busana, bersikap, berperilaku dan berbicara.

"Setiap dari diri kita adalah model,  modelnya dalam hal ilmu pengetahuan. Sebagai model kita menjadi teladan bagi siapa saja dan dimana saja baik in door maupun out door." ungkapnya.

Menurutnya, ciri pribadi yang berkualitas bisa dilihat dari kemauan untuk selalu beljar dan mau diajar serta tegas dalam mengajar sambil dipraktekkan, mempunyai cita-cita/ impian yang tinggi, mempunyai wawasan yang luas dan bijaksana serta rasa empati.

"Tidak hanya itu, konsentrasi lah dengan apa yang ada sekarang jangan pernah berandai-andai, tembusi segala bentuk pergaulan dan kehadiran kita mampu memberi arti dan makna bagi diri dan lingkungan," jelasnya.

"Perubahaan yang sebenarnya adalah jika terjadi dalam batin seorang tercermin melalui ucapan dan teralisasi melalui perbuatan. profesional harus siap diterima dan ditolak," tambahnya.

Berlianti Zoswan jurusan mahasiswa Sastra Jepang angkatan 2009 yang merupakan salah satu peserta seminar mengungkapkan, ilmu yang didapat diseminar ini tidak didapatkan di bangku kuliah. 

"Seminar ini menarik, mahasiswa tidak diajarkan materi di bangku kuliah, disini diajarkan untuk menghadapi dunia kerja," ungkap .

(Cawan WP: Susi Rahmi)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar