BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 05 Juni 2020

Dila WP

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari...

Gelar Donor Darah, KSR-PMI STKIP PGRI Kerja Sama UDD PMI

Minggu, 09 Oktober 2016 | 07:53:08 WIB Share
Gelar Donor Darah, KSR-PMI STKIP PGRI Kerja Sama UDD PMI

WAWASAN PROKLAMATOR,- Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan  Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Sumatera Barat mengadakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) H Agus Salim Padang Sumatera Barat, Minggu (09/10/2016).

Nur Hidayanti mengatakan acara ini merupakan program kerja dari KSR-PMI STKIP PGRI Sumbar yang dilaksanakan selama 3 hari. Acara ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh anggota KSR-PMI STKIP PGRI Sumbar.

"Kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan selama 3 hari, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan di lingkungan kampus selama dua hari pada tanggal 26-27 September 2016 dan dilanjutkan hari ini di GOR H Agus Salim," jelas Nur selaku ketua pelaksana.

KSR-PMI STKIP PGRI Sumbar mengadakan kegiatan donor darah dengan melibatkan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) yang ada di kota Padang sebagai fasilitator. "Kami bekerja sama dengan UDD PMI kota Padang sebagai fasilitator dalam kegiatan donor darah ini. seperti menyiapkan tempat atau mobil alat-alat yang digunakan untuk donor darah dan dokternya," jelasnya.

Nur menjelaskan antusias masyarakat dalam donor darah ini sangat tinggi. Darah yang didapatkan dari kegiatan donor darah ini lebih kurang 170 kantong darah yang sudah disetorkan ke bank darah. Darah yang didapatkan selama 3 hari kurang lebih 170 kantong darah, dikampus memperoleh 150 kantong selama 2 hari, dan sekitar 20 kantong pada hari ini.

Rahmad Permana salah satu pengunjung yang ikut mendonorkan darahnya mengungkapkan acara ini bermanfaat untuk kesehatan dan bisa membantu sesama. "Acara ini sangat bermanfaat bagi kesehatan pendonor dan bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan donor darah dan donor darah ini saya lakukan sekalian untuk bersedekah," jelasnya.

 

(Cawan WP: Fenta Mayasari)

WawasanProklamator.comJauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar