Kuliah Umum KRIDA FKIP: Degradasi Moral Remaja Masa Kini

Jumat, 15 April 2016 | 08:49:35 WIB Share
Kuliah Umum KRIDA FKIP: Degradasi Moral Remaja Masa Kini

WAWASAN PROKLAMATOR,- Kegiatan KRIDA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bung Hatta menyelengarakan Kuliah Umum dengan tema "Degradasi Moral" yang berlangsung di Aula B3 Gedung 6 Lantai 4 Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Jumat (15/04/2016).

Dra. Niniwati, M.Pd. selaku pemateri dalam kuliah umum ini memaparkan tentang Pengaruh Globalisasi terhadap Degradasi Moral Remaja masa kini. "Globalisasi tidak dapat dihindari, karena globalisasi akan terus ada selama masih ada manusia," ungkapnya.

Berbeda dengan Niniwati, Dede Hermawan S.Pd. menyampaikan bahwa berbagi ilmu akan mempengaruhi penggunaan otak terhadap moral yang mana kemerosotan moral terjadi karena adanya area kritis dibagian otak besar. "Knowladge, skills, dan instituite merupakan 3 prinsip dasar dari moral. Dengan tidak adanya moral, maka akan terjadi penyakit moral yang disebabkan karena adanya apresiasi dari lingkungan,"jelasnya.

Arif Mahyu Putra, Ketua Pelaksana menjelaskan Perkembangan Ilmu dan Teknologi (IPTEK) dan kurangnya kesadaran diri merupakan salah satu yang mengakibatkan Degradasi Moral itu terjadi .

"Kuliah umun ini dilatarbelakangi karna kebanyakan moral dari manusia itu sudah berkurang dan mengingatkan kembali kepada diri kita apa yang kurang untuk diperbaiki kedepannya," tambahnya.

(Cawan WP: Dian Rahman Sari)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar