HMMJ Saje UBH, Perdalam Pendidikan dan Kebudayaan Jepang

Selasa, 03 Februari 2015 | 14:31:50 WIB Share

WAWASAN PROKLAMATOR,- Dalam rangka memperkenalkan Pendidikan dan Kebudayaan dari Jepang, AI Project bersama dengan Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan (HMMJ) Sastra Jepang (Saje) Universitas Bung Hatta (UBH) menggelar seminar dengan mengusung tema "Pendidikan dan Kebudayaan Jepang" yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta, Drs. Suparman Khan M.Hum. di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I, Selasa (03/02/2015)

AI Project ini adalah suatu organisasi yang mempunyai misi pertukaran kebudayaan antara Jepang dan Indonesia, yang sekaligus juga menperkenalkan pendidikan yang ada di Jepang kepada beberapa Universitas dan Sekolah yang ada di Indonesia.

Wendy Septrinaidy, Ketua Pelaksana menjelaskan UBH telah menjalin kerjasama dengan AI Project khususnya Jurusan Saje di bidang kebudayaan dan pendidikan.

"Dengan datangnya AI Project ke UBH bisa lebih mengenalkan kepada seluruh peserta mengenai kebudayaan dan sistem pendidikan yang ada di Jepang beserta memaparkan apa saja prospek kerja mahasiswa Jurusan Saje ketika lulus nantinya".jelasnya

Sementara itu Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta, Drs. Suparman Khan M.Hum. mengatakan akhir-akhir ini Jurusan Saje mengalami perkembangan yang cukup signifikan baik dibidang akademik maupun kelembagaan.

"Acara ini sangat bermanfaat sekali bagi para peserta khususnya Jurusan Saje karena bisa lebih memahami akulturasi budaya Jepang yang begitu banyak dan lebih memperluas lagi pengetahuan kita mengenai Jepang" ungkapnya

Dalam materinya Kobayashi dan Hasuda AI menjelaskan bahwa pasti banyak sekali orang yang ingin Sekolah maupun Kuliah di Jepang, oleh karena itu kami ingin mengenalkan kebudayaan Jepang kepada para siswa dan mahasiswa yang ada di Indonesia.

"Kami ingin lebih mengenalkan kepada para mahasiswa Jurusan Saje UBH mengenai kebudayaan yang ada di Jepang, beserta pemahaman tentang bagaimana sistem pendidikan yang ada di Jepang sehingga jika ada mahasiswa yang akan melanjutkan kuliah di Jepang bisa lebih mengerti budaya disana" jelasnya

Para peserta sangat antusias sekali karena banyak yang menyakan kepada pemateri mengenai k ebudayaan apa saja yang ada di Jepang, selain itu juga ada penampilan Taiko dari SHINKA Indonesia dan juga Japanese Caligraphy Professional oleh Uehira Baikei.

Diakhir acara para peserta dapat hadiah dari Uehira Baikei berupa nama masing-masing peserta dalam bahasa Jepang.

(Anwar WP)

WawasanProklamator.com  Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar