UBH Terima 30 Mahasiswa Jalur Bidik Misi, Berikut Syaratnya

Jumat, 20 Juni 2014 | 12:22:17 WIB Share
UBH Terima 30 Mahasiswa Jalur Bidik Misi, Berikut Syaratnya

WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta (UBH) kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru untuk lulusan SMA/Sederajat tahun lulus 2013 dan 2014 pada tahun akademik 2014/2015 untuk jalur Beasiswa Bidik Misi dengan kuota 30 calon mahasiswa. 

Beasiwa ini diperuntukan bagi calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, tetapi mempunyai kemampuan akademik yang baik.

Pendaftarannya sudah dibuka sampai tanggal 16 Juli 2014, dan pengumuman pada 31 Juli 2014 melalui website Universitas Bung Hatta www.bunghatta.ac.id.

Mekanisme Pendaftaran:

  1. Pelamar mendaftar secara online melalui http://undangan.bunghatta.ac.id 
  2. Download rekomendasi sekolah (form yang disediakan Universitas Bung Hatta), dan menyerahkan form tersebut ke kepala sekolah untuk di isi dan ditandatangani.
  3. Upload pas foto dan poin 2 yang sudah ditandatangani oleh kepala sekolah. 
  4. Cetak bukti pendaftaran dari Website Universitas Bung Hatta setelah selesai langkah poin 3. 
  5. Serahkan persyaratan calon penerima bidikmisi ke tim seleksi penerima beasiswa Bidikmisi Universitas Bung Hatta, Sekretariat Bagian Kemahasiswaan, BAAK, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta Jln. Sumatera - Ulak Karang, Padang atau dikirim via e-mail: marleni.kms@gmail.com atau dikirim lewat POS/TIKI. 

Berikut syarat-syarat pendaftarannya.

  1. Surat rekomendasi sekolah.
  2.  Mengisi formulir pendaftaran (dapat di download dari Website DIKTI atau di photo copy pada sekretariat tim seleksi).
  3.  Foto kopi rapor semester 1 s.d 6 yang sudah dilegalisir kepala sekolah. 
  4. Foto kopi kartu keluarga.
  5. Bukti pendaftaran di website DIKTI (kalau ada)

Jurusan yang mendapatkan beasiswa Bidik Misi yaitu jurusan Ekonomi Pembangunan (2 orang), Manajemen (2 orang), Akuntansi (2 orang), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (2 orang), Pendidikan Kewarganegaraan (2 orang), Pendidikan Matematika (2 orang), Sastra Jepang (4 orang), Perencanaan Wilayah dan Kota (3 orang), Budidaya Perairan (3 orang), Pemanfaatan Sumberdaya Perairan (3 orang) dan Teknik Mesin (4 orang).

(Ubay WP)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

vindu widya aswara
batang kapas PESSEL
Senin
18 Juli 2016 | 08:06:00 WIB
apakah ini untuk tamatan 2016 bpk/ink.  

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar