Info Beasiswa

Mau, Beasiswa ke Amerika???

Jumat, 07 Oktober 2011 | 06:13:50 WIB Share

WAWASAN PROKLAMATOR,- Jumat (7/10) di Gedung Balariung Caraka diadakan sosialisasi seputar beasiswa ke Amerika. Acara ini dihadiri kawan-kawan lembaga. "Harapannya, informasi ini akan di sampaikan kepada seluruh mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH)," tutur ibu Marleni, selaku kepala bidang kemahasiswaan.

Indonesian International Education Foundation (IIEF) adalah sebuah lembaga yang salah satunya bergerak di bidang beasiswa. IIEF akan memberikan beasiswa belajar di kampus wilayah Amerika. Diantaranya adalah Arizone State of University, University of Kansas dan masih banyak yang lain. Bagi mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa ini akan belajar di sana selama 8 minggu di sana. 

Wiati Rahayu selaku paper-based test koordinator sengaja datang dari Jakarta untuk mensosialisasikan beasiswa ini. Sosialisasi ini sengaja diadakan di UBH karena sampai saat ini belum ada satu pun alumni beasiswa IIEF dari kampus UBH.

Ia menyampaikan bahwa peluang mendapatkan beasiswa ini sangat besar, akan ada sekitar 80 mahasiswa di seluruh wilayah indonesia yang berpeluang mendapatkannya. "Kumpulkan tekat untuk meraih beasiswa ini. Anda harus berani mencoba. kalau anda takut untuk mencoba, anda tidak akan pernah tahu seberapa besarkah kemampuan anda," ungkap Wiati berikan semangat.

Sebut saja, Ade Silvana mahasiswa IAIN yang berhasil mendapatkan beasiswa ini tahun lalu juga ikut hadir. Ade, sapaan akrabnya menceritakan bahwa pengalaman belajar di Amerika sungguh sangat menakjubkan karena Amerika tidak sama dengan apa yang kita lihat di TV. Selain itu, ia menceritakan perjalanannya dari mulai mendaftar sampai dengan belajar di University of Kansas.

Bagi kawan-kawan mahasiswa UBH yang tertarik mengikuti beasiswa ini, silahkan kunjungi di www.iief.or.id. Di sana akan di temukan informasi, formulir dan hal lainnya seputar beasiswa IIEF.

(Septy WP)

WawasanProklamator.com 
Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar