Adnan, Presiden Mahasiswa Universitas Bung Hatta

Selasa, 30 Juni 2015 Share
Adnan, Presiden Mahasiswa Universitas Bung Hatta

WAWASAN PROKLAMATOR,- Adnan S adalah sebuah nama yang diberikan kepada seorang anak dari pasangan Syafrizal dan Almh. Sulastri di Tanjung Medan, 20 Maret 1994 silam.

Presiden Mahasiswa Universitas Bung Hatta Periode 2015/2016 yang dilantik pada 28 April 2015 ini adalah mahasiswa yang berasal dari Jurusan pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta.

Adnan pernah menimba ilmu di Taman Kanak (TK) Bunga Tanjung Riau, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 008 Tambusai Utara Riau, Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tambusai Utara Riau dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bangkinang.

Adnan yang memiliki hobi membeli buku-buku islami dan mendengarkan lagu nasyid ini juga banyak memperoleh prestasi yang membanggakan. Adnan pernah menjadi jawara dalam Lomba Stand Up Dai se-Kota Padang, dan juga berada pada peringkat 1 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) cabang Khatil Quran se-Universitas Bung Hatta tahun 2012, King Krida Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bung Hatta (UBH) Tahun 2014, Selain itu, Adnan juga menjadi utusan UBH dalam Kewirausahaan Kopertis Wilayah X tahun 2014 dan menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) peringkat ke-3 UBH.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini bercita-cita untuk menjadi menteri pendidikan dan menjadi pendidik yang Uswatun Khasanah. Pada saat penerimaan mahasiswa baru di UBH, Adnan memilih masuk Jurusan Pendidikan Matematika dan akhirnya diterima menjadi mahasiswa Pendidikan Matematika pada angkatan 2012. Adnan memilih Jurusan Pendidikan Matematika karena dia menganggap Matematika itu sulit maka tepat baginya untuk mempelajarai pelajaran ini lebih dalam agar Matematika tidak lagi dianggap sulit olehnya.

Ketika menjalani masa perkuliahan sebagai mahasiswa baru, Adnan banyak mendapatkan pengalaman baru termasuk dalam berorganisasi. Beberapa pengalaman organisasi yang pernah ia jalankan adalah Adnan menjadi anggota Kaderisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Studi Islam (FSI) Nurul Jannah tahun 2012, lalu menjadi Ketua BP3 (Menteri Luar Negeri) FSLDK-D Sumatera Barat tahun 2013, Ketua angkatan 2012 Pendidikan Matematika, Ketua PWK2 (Walikota) UKM FSI Nurul Jannah UBH dan sekarang menjadi Presiden Mahasiswa UBH.

Pengagum Sultan Muhammad Al-fatih ini memiliki prinsip Hidup mulia atau mati syahid.

(Wita WP)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar