BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 05 Juni 2020

Dila WP

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari...

Cara Ampuh Akun Media Sosial Tidak Mudah Dibobol

Rabu, 02 September 2020 Share
Cara Ampuh Akun Media Sosial Tidak Mudah di Bobol

Sumber Foto : Istimewa

WAWASAN PROKLAMATOR,- Media sosial (Medsos) menjadi salah satu bagian penting bagi sebagian besar masyarakat. Sangat banyak fitur-fitur yang di tawarkan di dalamnya, mulai dari mempermudah komunikasi dengan sesama, promosi bisnis dan usaha, bahkan juga sebagai ranah untuk memamerkan foto-foto atau vidio kepada publik.

Dibalik asiknya menggunakan media sosial tentunya ada hal yang sangat perlu di perhatikan oleh pengguna pada umumnya. Diantaranya bocornya data-data pribadi bahkan juga data keluarga, tentunya hal tersebut tidak ingin terjadi kepada kamu, jangan sampai hal yang seharusnya menguntungkan , malah berbalik menimbulkan suatu permasalahan.

Supaya bisa menggunakan media sosial dengan bijak dan baik, WP akan berbagi beberapa tips untuk kamu yang sering menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari peretasan.

1. Lengkapi Pemeriksaan Keamanan Akun Google Secara Rutin

Kamu juga dapat menambahkan nomor ponsel dan alamat email pemulihan pada media sosial yang kamu gunakan, serta mengaktifkan verifikasi dua langkah.

2. Membuat Kata Sandi atau Password yang Rumit

Agar menjaga akun anda tetap aman, gunakan kata sandi yang berbeda untuk setiap akun, agar apabila ada satu akun yang mengalami peretasan, akun yang lain tidak ikut mengalami peretasan.

3. Jangan mudah tergoda

Jangan mudah tergoda dengan email atau informasi yang menjanjikan sesuatu, misalnya undian berhadiah, games gratis dan undian lainnya yang sumbernya belum diketahui secara pasti.

4. Periksa Aktivasi Akun Terakhir

Untuk melihat apakah ada tindakan yang mencurigakan dalam akun kamu. Hapus juga perangkat yang tidak pernah digunakan dalam akun kamu dengan cara memutus akses login.

5. Gunakan Fitur Autentikasi Dua-Faktor

Selalu setel atau perbaharui kata sandi akun secara rutin dengan menggunakan Autentikasi dua faktor untuk menghindari keamanan yang sudah lama, serta lakukan pemeriksaan akun secara maksimal agar si peretas tidak mudah untuk membobol akun kamu.

Dengan memperhatikan langkah-langkah sederhana di atas, tentunya kamu dapat menghindari risiko akun media sosial untuk diretas. Tetap bijak menggunakan media sosial dengan baik, agar kasus-kasus peretasan pada dunia maya tidak terjadi.

WawasanProklamator.com jauhlebihdekat

Artikel Pernik / Teknologi dan Seni lainnya

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar