Friday, March 05, 2021
Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020



WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019 memperoleh penghargaan sebagai Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020. Berlangsung di Hotel Kyriad Bumiminang Padang. Rabu (18/02/2020).

Genre yang merupakan kependekan dari Generasi Berencana, merupakan suatu program yang berada dibawah naungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang dikembangkan dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

Riri menjelaskan bahwa Program Genre merupakan wadah untuk mengembangkan karakter anak bangsa.

"Kegiatan ini mengajarkan remaja untuk menjauhi Triad KRR yang berarti tiga resiko yang dihadapi oleh remaja, yaitu pernikahan usia anak, seks pra nikah, dan napza (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya). Guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi Nusa dan bangsa," jelasnya.

Ikut berkontribusi selama kegiatan Riri merasa senang telah mendapat pengalaman dan pengetahuan baru melalui kegiatan ini dan ia bangga dapat mewakili Universitas Bung Hatta.

"Saya sangat bahagia dan bangga bisa mewakili Universitas Bung Hatta pada pemilihan tahun ini," tutur Riri.

Memperoleh penghargaan sebagai Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020, ia berharap dapat menjadi seseorang yang dapat menginspirasi remaja-remaja lain.

"Saya berharap bisa menjadi role model bagi remaja lainnya, serta mengajak remaja  lebih aktif, kreatif dan produktif, karena setiap remaja merupakan generasi emas Indonesia dan bisa menjadi remaja yang berkualitas dibonus demografi pada tahun 2045 nantinya," tutupnya.

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai