BUNG HATTA MUDA

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus  Hingga The Special of Asdos

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus Hingga The Special of Asdos

Rabu, 06 Februari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Hanya di semester lima, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak benar-benar bulat. Sisanya, di semester satu, dua, tiga, empat,...

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Minggu, 13 Januari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Nur Amalina adalah Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta angkatan 2016 yang memiliki...

FEATURE

Jumat, 08 November 2019

LEO WP

Pantai Padang, Gelora Alam Nan Memesona

2019-11-10 23:26:13WAWASAN PROKLAMATOR,- Sumatera Barat terkenal dengan segala pesonanya, baik dari wisata kuliner, budaya, serta alamnya nan indah tuk dikunjungi....

Tips Merawat Motor

Cawan WP : Hendra Brezi Ananta
Selasa, 12 November 2019 Share

WAWASAN PROKLAMATOR,- Sepeda motor merupakan kendaraan yang hampir dimiliki oleh setiap mahasiswa. Dibuktikan dengan penuhnya parkiran Kampus Proklamator oleh kendaraan bermotor, berarti mahasiswa Universitas Bung Hatta mayoritasnya menggunakan kendaraan ini. Hal itu disebabkan karena sepeda motor merupakan salah satu kendaraan yang mudah, murah dan lincah. Oleh sebab itu kendaraan ini sangat diminati oleh mahasiswa. Tetapi teman-teman sudah tau belum bagaimana cara merawat motor agar tidak mudah rusak?

Berikut akan saya jelaskan beberapa tips merawat sepeda motor yang sering diabaikan penggunanya. Apa saja tipsnya? Yuk disimak.

1. Memanaskan mesin diawal penggunaan

Proses memanaskan mesin di pagi hari ataupun disaat motor akan digunakan dianggap perlu dilakukan, hal ini betujuan agar proses pembakaran di dalam mesin bisa sempurna sebelum digunakan.

2. Mengganti oli secara rutin

Penggantian oli mesin yang dianjurkan adalah setiap pemakaian 1500-2000 Km. Mengabaikan langkah ini akan membuat elemen-elemen mesin motor anda akan cepat aus dan rusak.

3. Rutin mencuci motor

Mencuci motor adalah hal yang paling malas untuk dilakukan oleh kaum rebahan, setidaknya kita harus mencuci motor satu kali seminggu agar motor terhindar dari karatan.

4. Jangan suka mengotak-atik motor

Mengotak-atik motor adalah hal paling mengasikkan bagi anak muda zaman sekarang, tetapi sebenarnya itu tidak boleh dilakukan loh? Karena itu dapat berdampak buruk pada motor kita, contohnya baut motor bisa lecet, onderdil motor bisa hilang karena sering di bongkar.

5. Stabilkan kecepatan gas

Biasanya hal ini sering dilakukan oleh pengguna motor, ketika kecepatan motor dalam kondisi cepat dan tiba-tiba menurunkan gas atau sebaliknya, tanpa disadari hal ini dapat merusak masa umur mesin.

Bagaimana tipsnya? Cukup mudah bukan, jika perawatan dilakukan dengan baik, motor anda akan terjamin awetnya.

 

(CAWAN WP: Hendra Brezi Ananta)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar