BUNG HATTA MUDA

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus  Hingga The Special of Asdos

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus Hingga The Special of Asdos

Rabu, 06 Februari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Hanya di semester lima, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak benar-benar bulat. Sisanya, di semester satu, dua, tiga, empat,...

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Minggu, 13 Januari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Nur Amalina adalah Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta angkatan 2016 yang memiliki...

FEATURE

Jumat, 08 November 2019

LEO WP

Pantai Padang, Gelora Alam Nan Memesona

2019-11-10 23:26:13WAWASAN PROKLAMATOR,- Sumatera Barat terkenal dengan segala pesonanya, baik dari wisata kuliner, budaya, serta alamnya nan indah tuk dikunjungi....

"Gigih dan Konsisten" Pintu Kesuksesan

Tiwi WP
Sabtu, 02 November 2019 Share

WAWASAN PROKLAMATOR,- Sukses merupakan impian setiap insan, apalagi sukses di usia muda tentunya hal yang sangat diinginkan. Namun jalan dan rintangan yang dihadapi tentu berbeda. Seperti yang sedang dirintis oleh seorang wanita bernama Fenny Anggriani.

Ia dulunya Mahasiswi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bung Hatta dan telah menyelesaikan studinya selama 4 tahun. Disela-sela kuliahnya yang padat, ia juga merupakan anggota dari Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP).

Setelah menamatkan sarjananya di Universitas Bung Hatta, kemudian ia melanjutkan S2 di Universitas Andalas dengan mengambil program studi  manajemen. Berbekal ilmu yang didapatnya selama perkuliahan dan mengikuti pelatihan bisnis itulah yang membawanya menuju pintu kesuksesan.  Sembari menjalankan kuliahnya ia juga merintis bisnis kuliner makanan ringan bersama temannya, dan bisnis yang tengah dijalaninya kini telah sampai hingga keluar daerah. Bahkan sudah bisa dipesan melalui transportasi online.

Awalnya ia merasa ragu untuk memulai usahanya, karena banyak permasalahan yang dihadapinya. Sempat down, namun itu tak membuat ia putus asa begitu saja. Ia segera mencari strategi baru, inovasi baru agar customer tetap setia dengan produknya.

Sifat gigih dan konsisten yang ia miliki itu membuat ia selalu berpikir harus bisa untuk memulai sesuatu, meskipun sering jatuh bangun tetapi itu tak menyulutkan semangatnya. Karna dunia bisnis itu tidak jauh dari resiko. Selain bisnis kuliner ia juga berencana untuk mencoba merilis bisnis yang lain sesuai dengan perkembangan zaman.

Ia tidak pernah merasa malu meski harus berjualan di stand, karna untuk menjadi seorang entrepreneur itu menurutnya jangan malu dan konsisten dengan apa yang telah direncanakan. Selain itu, entrepreneur juga harus memiliki keberanian diri yang tinggi, karna apabila kita tidak memiliki keberanian untuk memulai maka akan sulit bagi kita untuk mencapai target yang telah kita rencanakan.

Intinya jika kita ingin memulai sesuatu kita harus bisa konsisten, hilangkan rasa malu dan keberanian diri akan menguatkan kita dari dalam.

 

Tiwi WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar