BUNG HATTA MUDA

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus  Hingga The Special of Asdos

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus Hingga The Special of Asdos

Rabu, 06 Februari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Hanya di semester lima, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak benar-benar bulat. Sisanya, di semester satu, dua, tiga, empat,...

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Minggu, 13 Januari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Nur Amalina adalah Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta angkatan 2016 yang memiliki...

FEATURE

Minggu, 30 Desember 2018

Ayi WP

Semangat Pedagang Kaki Lima di Usia yang Tidak Muda Lagi

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR- Mengawali menjual langsat diusia 40 tahun, hingga kini Pak Syaiful masih semangat dalam menjalani profesi nya sebagai pedagang...

Ria Puspita Fitri: Never Will Give Up To My Goal

RIVA WP
Rabu, 18 Oktober 2017 Share
Ria Puspita Fitri: Never Will Give Up To My Goal

WAWASAN PROKLAMATOR,-  Ria Puspita Fitri adalah mahasiswi Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Bung Hatta yang memiliki segudang prestasi. Wanita kelahiran 3 Maret 1996 ini mempunyai hobi membaca dan menulis.

"Hobi saya sebenarnya membaca dan menulis tapi yang menjadi fokus saat ini adalah menulis. Dan cita-cita saya ingin menjadi direktur perusahaan, kenapa saya ingin menjadi direktur perusahaan? Karena Saya termotivasi dengan Indonesia pada saat ini banyak masyarakat yang mengalami kekurangan serta kemiskinan, jadi siapa lagi yang akan membantu mereka kalau tidak generasi muda sekarang. Jika kita mampu maka bisa mengulurkan tangan untuk membantunya", ujarnya.

Anak dari bapak Darmon dan ibu Syamsimar Ana ini telah banyak menoreh prestasi mulai dari semenjak SMP ia sering mendapatkan ranking. Ketika menginjak bangku SMA pernah menjadi juara I Pidato Lomba Bahasa Inggris dan pernah mewakili delegasi pelatihan kepemimpinan serta menjadi delegasi kota Padang Pariaman.

"Sewaktu SMP selalu mendapatkan ranking dan ketika SMA menjadi delegasi kota Padang Pariaman yang mewakili sekolah untuk pergi pelatihan kepemimpinan. Selain itu, juga mendapat  juara I pidato lomba bahasa inggris. Alhamdulilah pernah menjadi siswa terbaik sewaktu sekolah", jelasnya.

Tidak hanya itu saja di Universitas Bung Hatta Ria juga banyak mengukir prestasi yang membawa harum nama kampus Proklamator. Diantaranya adalah Juara III English Speak Competition se-Universitas di Kota Padang, terpilih menjadi Tallent Speaker antar Universitas, perwakilan Universitas Bung Hatta untuk pertemuan pemimpin se-Asia Tenggara pada 24 April 2016, School For nation Leader I se- Sumatera dan School For Nation Leader 2 di Jakarta yang diselenggarakan oleh Forum Negarawan Muda dan Mahasiswa berprestasi di tingkat Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis wilayah-X).  

Kemudian mendapatkan juara harapan 2 dalam mengikuti pertandingan karya tulis ilmiah tingkat nasional dengan melawan Perguruan Tingi Negeri (PTN)ternama dan terkemuka di Indonesia. Selain itu juga sebagai mahasiswa berprestasi peringkat 1 se-Universitas BungHatta dan peringkat 5 se-Kopertis wilayah X.

"Lomba pertama saat saya di Universitas Bung Hatta adalah lomba Public Speaking yang mewakili Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Studi Islam Nurul Jannah (UKM-FSI NJ). kemudian mengikuti lomba public speaking dari jurusan antar Universitas, Alhamdulillah terpilih menjadi Tallent Speaker atau pembicara yang bertalenta. Saya juga pernah menjadi delegasi Kampus Proklamator untuk Pertemuan Pemimpin se-Asia Tenggara pada 24 April 2016 di Bandung. Satu bulan kemudian ikut bergabung dalam kepemudaan dan kepemimpinan lingkupan se-Sumatera yang bertempat di Kota Padang, dan juga bergabung School For nation Leader I dan School For Nation Leader 2 di Jakarta yang diselenggarakan oleh Forum Negarawan Muda yang membahas mengenai cara mengembangkan talenta-talenta anak muda. Beberapa waktu yang lalu saya mengikuti lomba karya tulis ilmiah tingkat Nasional di Kopertis wilayah-X perwakilan dari Universitas Bung Hatta yang dilaksanakan di Bukittinggi dengan peserta berkisar 50 orang. Alhamdulillah mendapatkan juara harapan 2", ungkapnya.

Never Will Give Up To My Goal itulah Motto hidup anak pertama dari empat bersaudara ini. Ia juga mengungkapkan bahwa ia besar karena cemoohan orang, tapi dengan cemoohan itulah kita bisa mengoptimalkan diri dengan sebaik-baiknya.

"Motto hidup saya dari kecil adalah never will give up to my goal, jujur saya besar karena dicemoohan orang. Apabila orang mengejek kita atau cemooh kita, kita hanya bisa diam, dengarkan,  jangan pernah mengejek orang itu kembali. Tapi berterima kasihlah karena berkat merekalah kita mengetahui dimana kekurangan kita dan dari situlah kita bisa mengoptimalkan diri dengan sebaik mungkin", jelasnya.

"Organisasi tidak akan menghambat prestasi-prestasi yang akan diraih, semua itu tergantung bagaimana kita bisa memanajemen waktu dengan baik. Dan jadilah orang yang kritis jangan jadi orang Kuliah Pulang - Kuliah Pulang (Kupu-kupu) saja", pesannya kepada para Bung Hatta muda.

 

RIVA WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

           

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar