BUNG HATTA MUDA

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus  Hingga The Special of Asdos

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus Hingga The Special of Asdos

Rabu, 06 Februari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Hanya di semester lima, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak benar-benar bulat. Sisanya, di semester satu, dua, tiga, empat,...

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Minggu, 13 Januari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Nur Amalina adalah Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta angkatan 2016 yang memiliki...

FEATURE

Jumat, 08 November 2019

LEO WP

Pantai Padang, Gelora Alam Nan Memesona

2019-11-10 23:26:13WAWASAN PROKLAMATOR,- Sumatera Barat terkenal dengan segala pesonanya, baik dari wisata kuliner, budaya, serta alamnya nan indah tuk dikunjungi....

Jasa Foto Keliling yang Kerap Terlupakan

Annisa Fitri Ayu
Kamis, 13 Oktober 2016 Share
Jasa Foto Keliling yang Kerap Terlupakan

Beberapa pengunjung sedang menggunakan jasa Foto Keliling di Wisata Pantai Air Manis Padang (foto: Annisa Fitri Ayu).

WAWASAN PROKLAMATOR,- Seakan menjadi sebuah keharusan apabila berkunjung ke Destinasi Wisata dengan mengabadikan kenangan berwisata tersebut kedalam sebuah foto. Hal inilah yang ditangkap oleh Pelaku usaha di area Pantai Air Manis dengan membuka layanan jasa foto, Minggu (09/10/2016).

Pantai Air Manis merupakan salah satu Objek Wisata yang memiliki banyak peminat. Selain memiliki keindahan pantai, ombak tinggi yang bagus untuk surfing atau selancar. Alasan lainnya ialah keberadaan batu Malin Kundang yang hanya ada di Pantai Air Manis sehingga menjadi daya tarik utama masyarakat untuk berkunjung.

Dasran, salah satu pelaku jasa foto keliling di Pantai Air Manis mengatakan profesi tersebut sudah diminati sejak tahun 70-an, sebelum pantai diresmikan menjadi objek wisata. Dan semakin berkembangnya zaman dan majunya tekhologi profesi ini tak lagi diminati.

"Dalam menjalankan profesi ini, saya cukup berhati-hati saat menawarkan jasa kepada Wisatawan, hal ini dilakukan agar jangan sampai terkesan memaksa. Sebab ada wisatawan mengeluh dan merasa risih serta tidak nyaman atas penawaran, apabila sering terjadi hal demikian ditakutkan akan memperburuk citra pelayanan wisata di pantai ini yang nantinya berdampak jangka panjang. Sebab sedikit Masyarakat yang menggunakan jasa kami, jangan sampai sikap mempengaruhi dan menurunkan minat mereka," ungkapnya.

Salah satu Wisatawan, Misshel menyampaikan harapaannya agar pelaku jasa foto keliling dapat melakukan inovasi agar tidak terkubur karena perkembangan zaman. Serta mampu menurunkan harga untuk satu kali foto, sebab tingkat harga juga mempengaruhi minat konsumen.

"Saat ini teknologi sudah berkembang, setiap orang memiliki ponsel atau kamera sendiri untuk mengabadikan moment mereka ketika berwisata disini. Sebab tarif yang dipatok pelaku jasa foto keliling di Pantai ini relatif mahal mengingat saya bisa mengabadikan kenangan saya hanya dengan ponsel yang saya miliki," ujarnya.

 

(Cawan WP: Annisa Fitri Ayu)

WawasanProklamator.com  Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar