BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 05 Juni 2020

Dila WP

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari...

Jasa Foto Keliling yang Kerap Terlupakan

Annisa Fitri Ayu
Kamis, 13 Oktober 2016 Share
Jasa Foto Keliling yang Kerap Terlupakan

Beberapa pengunjung sedang menggunakan jasa Foto Keliling di Wisata Pantai Air Manis Padang (foto: Annisa Fitri Ayu).

WAWASAN PROKLAMATOR,- Seakan menjadi sebuah keharusan apabila berkunjung ke Destinasi Wisata dengan mengabadikan kenangan berwisata tersebut kedalam sebuah foto. Hal inilah yang ditangkap oleh Pelaku usaha di area Pantai Air Manis dengan membuka layanan jasa foto, Minggu (09/10/2016).

Pantai Air Manis merupakan salah satu Objek Wisata yang memiliki banyak peminat. Selain memiliki keindahan pantai, ombak tinggi yang bagus untuk surfing atau selancar. Alasan lainnya ialah keberadaan batu Malin Kundang yang hanya ada di Pantai Air Manis sehingga menjadi daya tarik utama masyarakat untuk berkunjung.

Dasran, salah satu pelaku jasa foto keliling di Pantai Air Manis mengatakan profesi tersebut sudah diminati sejak tahun 70-an, sebelum pantai diresmikan menjadi objek wisata. Dan semakin berkembangnya zaman dan majunya tekhologi profesi ini tak lagi diminati.

"Dalam menjalankan profesi ini, saya cukup berhati-hati saat menawarkan jasa kepada Wisatawan, hal ini dilakukan agar jangan sampai terkesan memaksa. Sebab ada wisatawan mengeluh dan merasa risih serta tidak nyaman atas penawaran, apabila sering terjadi hal demikian ditakutkan akan memperburuk citra pelayanan wisata di pantai ini yang nantinya berdampak jangka panjang. Sebab sedikit Masyarakat yang menggunakan jasa kami, jangan sampai sikap mempengaruhi dan menurunkan minat mereka," ungkapnya.

Salah satu Wisatawan, Misshel menyampaikan harapaannya agar pelaku jasa foto keliling dapat melakukan inovasi agar tidak terkubur karena perkembangan zaman. Serta mampu menurunkan harga untuk satu kali foto, sebab tingkat harga juga mempengaruhi minat konsumen.

"Saat ini teknologi sudah berkembang, setiap orang memiliki ponsel atau kamera sendiri untuk mengabadikan moment mereka ketika berwisata disini. Sebab tarif yang dipatok pelaku jasa foto keliling di Pantai ini relatif mahal mengingat saya bisa mengabadikan kenangan saya hanya dengan ponsel yang saya miliki," ujarnya.

 

(Cawan WP: Annisa Fitri Ayu)

WawasanProklamator.com  Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar