Semuanya Berawal dari Proses

Putri Pertiwi
Sabtu, 01 Oktober 2016 Share

WAWASAN PROKLAMATOR,- Kokok ayam berbunyi nyaring hingga membangunkan ku dari tidur yang panjang. Bergegas ku jalan menuju kamar mandi dan segera mengambil wudhu kemudian menunaikan ibadah sholat subuh. Setelah itu aku bersiap-siap untuk berangkat ke kampus melaksanakan tugas ku sebagai seorang mahasiswa, namun hari ini aku belum mengikuti kegiatan proses belajar mengajarnya, tetapi hari ini aku sedang menjalani ospek yang diadakan oleh pihak kampus .

Dengan girang gembira ku langkahkan kaki menuju kampus dan sesampainya dikampus aku bertemu dengan teman-teman baru yang mana aku belum pernah bertemu sebelumnya. Lalu aku berkenalan dengan mereka dan mereka pun juga menyambut ku dengan senyuman. Tidak terbayangkan oleh ku sebelumnya jika aku akan memasuki jenjang perkuliahan disini, karena pada awalnya aku tidak mau berkuliah disini namun karena dorongan dari orang-orang sekitar aku lah yang membuatku berada disini.

Ketika hari pertama aku ospek dikampus rasanya senang sekali karena selain aku sudah melewati jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan kini berada dikampus, bertemu dengan teman-teman baru, mendapatkan pengalaman yang baru, pelajaran yang baru. Aku di ospek selama 3 hari dan itu benar-benar hal yang tidak akan pernah aku lupakan seumur hidupku.

Setelah 3 hari kegiatan ospek berlalu proses belajar mengajar pun dimulai, awalnya aku sulit mengikuti pelajarannya karena aku berasal dari sekolah yang jurusannya Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), namun sekarang aku mengambil kuliah jurusan Akuntansi. Dimana pelajarannya sangat jauh berbeda, ketika di IPA aku sering praktek ke labor, tetapi di jurusan ini aku fokus pada masalah keuangan. Perbedaan itulah yang menjadi hambatan untukku dalam menguasai materinya .

Namun aku tidak hanya tinggal diam saja, tetapi juga ikut bergabung dalam sebuah kelompok belajar dengan teman-teman yang lebih mengerti dari ku. Semakin hari pelajarannya bagiku sangat sulit, bahkan aku sempat berfikir kalau aku nggak bakalan bisa menamatkan jenjang perkuliahan ini jika kondisinya seperti ini terus. Hari demi hari tlah kulewati, rintangan yang dihadapi selalu ada. Jadwal ujian pun datang dan Alhamdulillah aku mendapatkan nilai yang memuaskan, setelah itu aku baru lega dan menjalani proses perkuliahan dengan lancar lagi.

Sampai dirumah aku merenungkan apa tujuan aku kuliah ini , mau jadi apa aku nanti kedepannya, harapan orangtua yang ada pada diriku saat ini . semua pertanyaan seperti itu mulai bermunculan di otak ku, dan aku akan menemukan jawabannya setelah tamat nanti. Tapi itu semua tidak membuatku patah semangat dalam menjalani proses perkuliahan, malahan itu menjadi motivasi penyemangat diriku dalam kuliah. Mungkin disinilah awal proses aku berjuang untuk bersungguh-sungguh kedepannya.

Aku tidak ingin menjadi mahasiswa yang hanya ibaratkan kupu-kupu (kuliah pulang) saja , tapi aku juga ikut dalam keorganisasian, ikut dalam kegiatan kepanitiaa. menurutku itu adalah cara ku mendapatkan pelajaran yang tidak aku dapatkan dalam bangku perkuliahan, dimana didalam berorganisasi kita menemukan berbagai macam masalah dan diselesaikan dengan musyawarah sehingga kita bisa mengatasi nya bersama-sama, sehingga itulah yang membuat proses berfikir kita menjadi lebih bijaksana dan lebih dewasa lagi.

(Cawan wp : Putri Pertiwi)

WawasanProklamator.com jauh lebih dekat 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar